Advertisement

SD Muhammadiyah Pakel Rangkul 60 TK Mitra

Uli Febriarni
Jum'at, 20 September 2019 - 06:37 WIB
Nina Atmasari
SD Muhammadiyah Pakel Rangkul 60 TK Mitra Kegiatan Seminar Parenting di SD Muhammadiyah Pakel. - Ist/ Dok SD Muhammadiyah Pakel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Muhammadiyah Pakel merangkul 60 Taman Kanak-kanak Mitra. Para Kepala TK dan komite TK diundang sebagai bagian dari promosi dan sosialisasi, tentang informasi pendaftaran di SD Muhammadiyah Pakel.

Panitia PPDB SD Muhammadiyah Pakel, Machdar Rouf Dahuri menjelaskan, kegiatan yang berlangsung pada Jumat (20/9/2019) di Gedung Aula Lantai III SD setempat, bertujuan agar informasi yang disampaikan pihaknya, dapat diteruskan kepada wali siswa di TK masing-masing.

Advertisement

"SD Muhammadiyah Pakel sudah membuka Informasi PPDB mulai 9 September 2019. Mereka [perwakilan TK mitra] sengaja diundang oleh Panitia PPDB, dalam rangka ramah-tamah sekaligus menjalin kerjasama dalam proses pendaftaran siswa baru di SD Muhammadiyah Pakel," ujarnya.

Dalam acara ramah-tamah tersebut, panitia PPDB menyampaikan hal-hal terkait proses pendaftaran dan program acara yang bisa dikerjasamakan. Seperti kegiatan jemput bola, membuka stand PPDB di TK, sosialisasi informasi PPDB pada acara pertemuan wali TK dan menjadi pengisi parenting maupun pengajian di TK-TK.

Sedangkan untuk program sekolah serta pembiayaan dijelaskan oleh kepala SD Muhammadiyah Pakel, Menik Kamriana.

Ketua Panitia PPDB SD Muhammadiyah Pakel, Endah Ismawati menyebutkan, sejumlah TK yang sudah menjadi mitra aktif karena siswanya berhasil masuk ke SD Muhammadiyah Pakel antara lain TK Nyai Ahmad Dahlan, TK ABA Nitikan, TK ABA Al Furqon, TK Al Qur'an Kibar dan TK Batik PPBI.

Endah sekaligus menyampaikan rasa syukur, antusias orangtua untuk menyekolahkan anaknya ke SD Muhammadiyah Pakel tinggi dan meningkat setiap tahunnya. Sehingga sekolah menyambut antusiasme itu dengan membuka informasi PPDB lebih awal.

Ia berharap, kuota 102 anak peserta didik baru, bisa terpenuhi pada akhir November.

SD Muhammadiyah Pakel menerapkan sistem one day service dalam PPDB, maka 'siapa cepat dia dapat'.

Kerjasama dengan TK Mitra ditunjukkan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pihak SD Muhammadiyah Pakel dengan semua TK mitra.

Salah satu isi dalam MOU tersebut, adanya reward bagi TK yang minimal tiga orang siswanya masuk sebagai siswa baru di SD Muhammadiyah Pakel.

SD Muhammadiyah Pakel berharap, kerjasama yang telah dibangun selama ini semakin berimbas pada TK-TK lainnya, sehingga hubungan terjalin kuat dan saling menguntungkan.

Selain itu, informasi PPDB SD Muhammadiyah Pakel bisa langsung sampai ke masyarakat secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement