STM Wani! Orasi Pelajar STM Disambut Meriah Ribuan Demonstran #GejayanMemanggil Jilid II

Siswa STM berorasi saat aksi GejayanMemanggil Jilid II, di Jalan Gejayan, Sleman, Senin (30/9/2019). - Harian Jogja/Bhekti Suryani
30 September 2019 14:37 WIB Bhekti Suryani Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Demonstrasi ribuan orang pada aksi #GejayanMemanggil Jilid II juga diikuti kalangan pelajar, di antaranya siswa STM.

Pelajar STM turut dielu-elukan para demonstran yang sudah memenuhi Jalan Gejayan atau Jalan Affandi Sleman, pada Senin (30/9/2019) siang. Seperti diketahui keterlibatan pelajar STM dalam aksi demonstrasi di depan Gedung DPR beberapa waktu sempat viral.

Pada demonstrasi #GejayanMemanggil Jilid II, para demonstran meneriakkan dukungan agar pelajar STM ikut menyampaikan orasi. "STM, STM, STM...., " teriak ribuan demonstran.

Salah satu pelajar pun maju ke atas mobil pikap yang digunakan untuk orasi. "STM wani [berani], STM wani," teriak salah satu orator dari pelajar STM. Orasi itu pun disambut tepuk tangan meriah para demonstran yang terdiri dari mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum.

Seperti diketahui ribuan demonstran kembali turun ke jalan dalam aksi #GejayanMemanggil Jilid II. Aksi ini antara lain menuntut agar pemerintah mengkaji ulang pasal-pasal bermasalah dalam sejumlah RUU serta menuntut aparat dan pemerintah menghentikan kriminalisasi aktivis.