Dukung Aksi #GejayanMemanggil Jilid II, Warga Jogja Ini Bantu Bersihkan Lokasi Demo

Seseorang warga sedang mengambil sampah di lokasi aksi Gejayan Memanggil Jilid II. - Fitriatul Choiriyah/M129
30 September 2019 19:17 WIB Fitriatul Choiriyah (M129) Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Masyarakat Jogja turut gabung dalam aksi damai #GejayanMemanggil Jilid II walaupun tidak menyuarakan pendapat seperti peserta aksi. Keterlibatan warga antara lain dengan turut membersihkan tempat berlangsungnya aksi di pertigaan Jalan Colombo, Gejayan.

Wildan, 25, mengatakan ia sebagai masyarakat sangat mendukung dengan adanya aksi damai ini. Ia tanpa pamrih mengambil sampah di sepanjang jalan yang digunakan sebagai tempat untuk aksi.

"Walau tidak bisa menyuarakan suara saya secara langsung setidaknya saya bisa mensterilkan tempat", ujarnya.

Wildan dengan senang hati berpanas-panasan mengambil sampah satu persatu di antara peserta aksi. Bukan berasal dari Komunitas, organisasi, ataupun lembaga, melainkan dari hati nuraninya sendiri ia mengambil sampah dengan sukarela. "Niat saya sendiri untuk mengambil sampah bukan dari naungan apapun, saya dari rakyat Indonesia," tegasnya.

Ia juga berharap dengan adanya aksi ini semoga apa yang disuarakan oleh mahasiswa didengar oleh pemerintah dan Indonesia damai dan tenteram. "Semoga damai, langgeng, tanpa perpecah belahan," jelas Wildan.

Aksi #GejayanMemanggil Jilid II ini merupakan suatu upaya lanjutan untuk menyuarakan apa yang diinginkan rakyat kepada pemerintahan.