HARIAN JOGJA HARI INI: Krisdayanti Ingin Perbaiki Citra DPR

Harian Jogja edisi Rabu (2/10 - 2019)
02 Oktober 2019 10:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Krisdayanti Ingin Perbaiki Citra DPR
JAKARTA- Sebanyak 575 anggota DPR hasil Pemilihan Umum 2019 resmi dilantik, Selasa (1/10). Di antara ratusan wakil rakyat itu, 14 orang berasal dari kalangan selebritas.

Laporkan Korupsi, Pegawai Dikucilkan & Diberi Sanksi
JAKARTA- Berdasarkan hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) yang diluncurkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terungkap ada pegawai yang dikucilkan, diberi sanksi atau kariernya dihambat karena melaporkan adanya praktik korupsi di unit kerjanya.

Pembaca Berita Nonmanusia Diperkenalkan
Kantor Berita Xinhua milik pemerintah China resmi meluncurkan teknologi pembawa berita dengan teknologi kecercasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini mampu melakukan segala pekerjaan editor hingga pembawa berita. Namun teknologi ini dinilai masih rawan kesalahan.

Menantang Benteng Gerendel
Tak banyak yang menyangka Inter Milan bakal bertransformasi menjadi tim dengan pertahanan dengan gerendel yang susah diterobos.

Dana Beres, Tahapan Pilkada Dimulai
JOGJA—Pelaksaan Pilkada 2020 di Sleman, Bantul dan Gunungkidul siap digelar. Kepastian ini muncul seiring dengan selesainya fasilitasi anggaran berupa Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Pita Penggaduh Masih Dikeluhkan
SLEMAN—Sudut kemiringan pita penggaduh di Jalan Kebon Agung, Desa Tlogoadi, Kecamatan Mlati sudah dikurangi. Namun, warga masih tetap mengeluhkan pita penggaduh yang kerap jadi biang kecelakaan lalu lintas tersebut.

Reklame Besar di Jakal Dibongkar
SLEMAN—Reklame besar berukuran 6 x 12 meter dengan tinggi sekitar 10 meter yang berada di Jalan Kaliurang Km 4,5, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, dibongkar paksa oleh petugas Satpol PP Sleman, Senin (30/9) malam. Reklame itu dibongkar lantaran tak berizin.

Pimpinan Proyek Jadi Buron
WONOSARI–Tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonosari terus mengembangkan kasus dugaan korupsi pembangunan Balai Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari. Setelah menetapkan Kades Baleharjo Agus Setyawan sebagai tersangka, tim menetapkan pimpinan proyek berinisial FJ dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

Pimpinan Dewan Janji Ada Perubahan
WATES—Pimpinan definitif DPRD Kulonprogo periode 2019-2024 dikukuhkan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan Dewan di Ruang Kresna kompleks DPRD Kulonprogo, Selasa (1/10).

Pelajaran PMP Bakal Diterapkan Tahun Depan
JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengatakan saat ini pihaknya tengah mengkaji agar mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) diajarkan kembali.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.