HARIAN JOGJA HARI INI: Sekaten Tanpa Pasar Malam

Harian Jogja edisi Jumat (4/10 - 2019)
04 Oktober 2019 10:15 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Sekaten Tanpa Pasar Malam
JOGJA- Pelaksanaan Sekaten tahun ini dipastikan tidak akan disertai dengan pasar malam. Sebagai gantinya, atraksi seni dan budaya hingga pameran manuskrip milik Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat akan dipertontonkan ke publik.

Pengeluaran Anggota DPR Lebih Besar Bisa Picu Korupsi
JAKARTA- Anggota DPR terpilih mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk modal bisa duduk di Senayan. Padahal total gaji plus pendapatan anggota DPR sendiri tak sampai miliaran.

Penembakan Massal Ancam Sydney
Sebuah Imbauan akan terjadinya penembakan massal muncul pada momen film Joker yang tayang di sebuah bioskop di Sydney.

Ide Saat Jeda jadi Pembeda
BARCELONA-- Penggawa Barcelona benar-benar dibuat terbelalak dengan cara bermain Inter Milan di babak pertama duel Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Tatib Ditarget Selesai Pertengahan Oktober
JOGJA—Empat pimpinan DPRD DIY periode 2019-2024 resmi dilantik melalui Rapat Paripurna yang digelar, Kamis (3/10). Setelah dilantik, mereka segera menyelesaikan tata tertib (tatib) yang menjadi pedoman bagi para wakil rakyat.

2 Tahun, Satpol PP Bongkar 70 Reklame Raksasa
SLEMAN—Berdasarkan data dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman, sejak 2017, tercatat ada 70 reklame berkonstruksi berat yang tidak berizin dirobohkan.

Banyak Aset Raib, Pemkab Pasang CCTV
BANTUL—Sejumlah aset Pemkab Bantul yang berada di Taman Paseban, Kecamatan Bantul, dicuri. Oleh sebab itu Pemkab bakal memasang closed circuit television (CCTV) atau kamera pengintai di sejumlah titik taman tersebut.

Tak Ada Perpajangan Masa Pendaftaran
WONOSARI–Pelaksanaan Pilkades 2019 bisa dilaksanakan secara serentak pada 23 November 2019. Kepastian itu bisa dilihat dari jumlah pendaftar bakal calon di setiap desa yang jumlahnya minimal dua orang. Dengan jumlah minimal dua orang, tidak ada desa yang harus melalui perpanjangan masa pendaftaran.

Petahana Layak Pimpin Alkap
WATES—Petahana dianggap layak memimpin alat kelengkapan (alkap) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo karena lebih memiliki kompetensi dalam memahami persoalan daerah.

Korupsi Makin canggih, KPK Melemah
SLEMAN- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke depan dikhawatirkan tak akan bisa menjerat kasus korupsi dengan modus yang semakin canggih, menyusul revisi UU No.30/2002 tentang KPK yang telah disahkan DPR beberapa waktu lalu. UU KPK hasil revisi antara lain mengharuskan KPK mengajukan izin terlebih dahulu ke Dewan Pengawas sebelum menyadap percakapan tersangka korupsi.

Borobudur & Biaya Batalha Berkolaborasi
LONDON— PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) secara resmi menandatangi nota kesepahaman dengan Direktorat Jenderal Warisan Budaya Republik Portugal, Senin (30/9). Kerja sama ini mengenai warisan dunia kembar antara Borobudur dan Biara Batalha di Batalha.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.