Mahasiswa Bestari UMM Belajar Jurnalistik di Harian Jogja

05 Oktober 2019 11:45 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Sebanyak 31 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) belajar tentang jurnalisme media massa di Harian Jogja, Sabtu (5/10/2019).

Mereka merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas yang tergabung dalam UKM pers kampus "Bestari". Rombongan yang dipimpin oleh Wapimred Bestari itu diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Dalam kesempatan tersebut, Anton memaparkan tentang jurnalisme pada mahasiswa untuk membekali mereka agar memraktekkan jurnalisme secara profesional. Selain itu, ia juga menjelaskan di tengah perkembangan industri media yang menuntut perusahaan media untuk terus berinovasi.

"Industri media terus bersaing. Harian Jogja terus berinovasi untuk mengikuti perkembangan zaman dengan menyediakan berbagai platform untuk menyajikan berita bagi pembaca, dari awalnya media cetak, kemudian berkembang dengan media online dan radio," jelasnya.

Pemaparan tersebut menarik perhatian para mahasiswa, terbukti dari sejumlah mahasiswa yang menyampaikan pertanyaan terkait praktek jurnalisme maupun industri media.