Jogja Night Carnaval Tampilkan Wayang Kapi-Kapi, Ribuan Orang Penuhi Tugu Jogja

Pertunjukan Jogja Night Carnival di Tugu Pal Jogja, Minggu (7/10/2019) malam. - Harian Jogja/Tuti Wahyuni
07 Oktober 2019 20:52 WIB Tuti Wahyuni (M131) Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Kawasan Tugu Pal Putih Jogja dipenuhi ribuan warga yang ingin menyaksikan Wayang Jogja Night Carnaval (WJNC), Minggu (10/7/2019) malam.

Acara ini merupakan puncak perayaan hari ulang tahun ke-263 Kota Jogja. Pengunjung memenuhi semua sisi yang berupa perempatan tersebut. Ruas jalan menuju perempatan tersebut ditutup total untuk kendaraan dan arus lalu lintas dialihkan.

Wayang Kapi-Kapi ditampilkan dalam acara yang telah digelar untuk ke empat kalinya tersebut. Pentas dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Agenda tahunan WJNC yang digelar kali ini mengusung tema 'Ringgit Wanara Kagungan Dalem Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat' atau Wayang Kapi-Kapi. Ada 14 karakter Wayang Kapi-Kapi yang diusung oleh masing-masing kecamatan.

Salah satu peserta WJNC, Ayu Bastari mengungkapkan Wayang Kapi-Kapi dipilih karena ingin diperkenalkan pada masyarakat setempat.

Ia menambahkan adanya acara ini adalah salah satu bentuk keberagaman yang ada.

Salah satu pengunjung yang ada di Tugu Pal, Nani mengaku baru pertama kali menonton, meski acara ini sudah digelar beberapa kali.

"Acara digelar tiap tahun, dengan tema yang berbeda-beda, ini kali pertama saya nonton acara wayang ini, " tuturnya.