HARIAN JOGJA HARI INI: 20 Oktober, Pengantin Akan Beraksi di Jogja

Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
16 Oktober 2019 11:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

20 Oktober, Pengantin Akan Beraksi di Jogja

JAKARTA - Jamaah Ansharut Daulah (JAD) sudah menyiapkan pengantin, julukan pelaku bom bunuh diri, untuk beraksi di Jogja pada Minggu (20/10/2019).

KPK Gunakan Undang-Undang Lama

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih gencar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di tengah kekhawatiran mengenai pelemahan lembaga antirasuah itu.

Overpopluasi Kucing Berkah atau Musibah?

Penelantaran kucing peliharaan berujung pada overpopulasi kucing di sejumlah wilayah. Do daerah kepulauan, overpopulasi ini dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Namun di perkotaan, overpopulasi kucing lebih rentan menyebabkan rabies dan berbagai penyakit lainnya. Pemerintah setempat pun mempersiapkan metode terbaik untuk mengatasi overpopulasi kucing di berbagai wilayah.

Lee Mengejutkan, Felix Berpulang

ROMA - Golden Boy 2019 sudah memunculkan 20 kandidat pemenang. Di antara para kandidat tersebut ada satu nama yang mencuri perhatian publik sepak bola Asia.

Suporter Persis Diminta Tidak Nekat

SOLO - Suporter Persis Solo diminta tidak nekat berangkat ke Stadion Mandala Krida, Jogja, untuk menyaksikan Derbi Mataram melawan PSIM Jogja pada pekan terakhir Grup Timur Liga 2 2019, Senin (21/10/2019).

Kena Pukul Teman, Siswa MTs Tewas

BANTUL - Kasus kekerasan yang melibatkan pelajar terjadi di Bantul. Seorang siswa sebuah madrasah sanawiah di Kecamatan Sewon berinisial RAW, 12, tewas terkena pukulan rekannya sendiri, Selasa (15/10/2019). Korban terkena pukulan di bagian perut saat bercanda dengan rekannya berinisial MR, 12, Senin (14/10/2019).

Produksi Drop, Salak Sleman Diremajakan

SLEMAN - Produsi buah salak di Kabupaten Sleman tahun ini menurun. Solusinya, Pemkab Sleman kini berupaya meremajakan lahan salak guna menggenjot produktivitasnya.

CCTV Puncak Merapi Rusak

SLEMAN - Pascaletusan Gunung Merapi dengan tinggi kolom mencapai tiga kilometer yang terjadi pada Senin (14/10/2019), satu unit kamera pemantau milik Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) yang ada di puncak gunung itu rusak.

Harga Air Tembus Rp400.000/Tangki

GEDANGSARI - Kemarau panjang yang masih terus terjadi membuat warga semakin kesulitan memperoleh air bersih. Di wilayah Kecamatan Gedangsari, harga air bersih melambung mencapai Rp400.000 per tangki kapasitas 5.000 liter. Dropping air bersih dari pemerintah tak seluruhnya bisa dirasakan warga.

Barang Bukti 63 Perkara Dimusnahkan

WATES - Ribuan obat-obatan psikotropika serta minuman keras dimusnahkan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo, Wates, Selasa (15/10/2019).

Jokowi Hadapi Sejumlah Tantangan

Sleman - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih pada Pilpres 2019 lalu bakal menghadapi sejumlah tantangan pada periode kedua kepemimpinannya. Jokowi bakal dilantik lima hari lagi, tepatnya pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Keuangan Syariah Perlu Terus Didorong

JOGJA - Perkembangan keuangan syariah Indonesia masih memerlukan dorongan yang lebih serius. Mengingat pangsa pasar keuangan syariah Indonesia belum sesuai target.

Multifinance Afiliasi Bank Kerja Keras Target

JAKARTA - Sejumlah perusahaan multifinance yang terafiliasi dengan bank BUKU IV harus bekerja keras untuk mengejar target pembiayaan dalam tiga bulan terakhir pada tahun ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.