Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Proyek Tol Butuh 2.200 Hektare

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: Proyek Tol Butuh 2.200 Hektare Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Proyek Tol Butuh 2.200 Hektare
JOGJA - Berdasarkan data Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY, proyek tol Bawen-Jogja-Solo membutuhkan lahan seluas 2.211 hektare.

Abu Rara Perintahkan Anaknya Serang Polisi
JAKARTA - Syahrial Alamsyah alias Abu rara, tersangka kasus penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto sempat meminta anaknya untuk ikut menyerang polisi.

Advertisement

Stabil di tengah Gejolak Global
JAKARTA - Kendati pencapaian terget rerata pertumbuhan ekonomi 6%-7% selama 5 tahn Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla meleset, perekonomian domestik realtif stabil di tengah guncangan global.

Panas Dingin Naik Turun Harga Minyak
Pergerakan harga minyak mentah dunia, sedikit banyak memengaruhi keputusan Pemerintah dalam menetapkan harga BBM. Hal itu terjadi setelah Presiden Joko Widodo mencabut subsidi BBM pada awal pemerintahannya.

Mimpi Buruk Tara dari Masa Lalu
Ada satu lokasi yang belum pernah dipakai syuting sebelumnya. Jadi kami memang harus buka jalan untuk masuk ke situ. Aksesnya juga susah buat mobil. Tapi semua set yang ada di Perempuan Tanah Jahanam itu bagus banget. Dari set rumah, hutan. Itu hutannya juga berbeda-beda.

Kesepakatan Tercapai
BRUSSELS - Inggris akhirnya berhasil mencapai kesepakatan baru dengan Uni Eropa (UE) terkait keluarnya negeri itu dari blok perdagangan tersebut.

Berat tanpa Pogba & De Gea
MANCHESTER - Harapan Menchester Uniterd (MU) untuk segera bangkit daru rentetan hasil buruk tampaknya terus mendapat jalan terjal.

Penutupan Digelar di Balai Kota
JOGJA - Pertunjukkan disc jockey (DJ) dan dua grup band akan mewarnai penutupan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV DIY 2019 dan Pekan Paralympic Daerah (Peparda) II DIY 2019 di Balai Kota Jogja, Jumat (18/10/2019) malam.

Bantul Serius Perangi Kemiskinan
BANTUL - Pembkab Bantul mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) No.31/2009 tentang Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan. Perbup tersebut diklaim sebagai jurus baru untuk menanggulangi kemiskinan di Bantul yang masih tinggi.

Asbak besar Disiapkan di Malioboro
JOGJA - Mulai bulan depan sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bakal digencarkan. Salah satu konsekuensinya, pemerintah bakal menyediakan asbak besar yang ditaruh di spot khusus untuk merokok.

Dukung Korban KDRT, JPY Gelar Aksi
BANTUL - Sebanyak 20 perempuan yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Yogyakarta (JPY) menggelar aksi damai di halaman Pengadilan Negeri (PN) Bantul, kamis (17/10/2019).

Warga Watugajah Tagih Realisasi Perbaikan Jalan
GEDANGSARI - Warga Dusun Jelok, Desa Watugajah, Kecamatan Gedangsari, meminta jalan kabupaten yang ada di wilayah desa setempat segera diperbaiki. Pasalnya, sejak dibangun 23 tahun lalu hingga sekarang belum ada perbaikan ulang. Saat ini kondisi jalan rusak parah.

Perubahan Nama Desa Tunggu DIY
WATES - Kulonprogo masih menunggu keputusan Pemda DIY dalam memberlakukan perubahan nama desa dan kecamatan menjadi kelurahan serta kapanewon.

Gaji Guru Honorer Dijanjikan Setara UMR
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, menyatakan ke depannya gaji guru honorer minimal setara dengan Upah Minimum Regional (UMR) jika nantinya skema pendanaan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) disetujui.

Kementan Desak Realisasi Industri Tepung Telur
JAKARTA - Kementerian Pertanian mendorong integrator (perusahaan peternakan terintegrasi hulu hilir) untuk berinvestasi dalam perintisan industri pengolahan telur berupa tepung telur.

Pelaku Industri Siap Dukung Target Kunjungan Wisman
JAKARTA - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menegaskan para pelaku industri pariwisata di Tanah Air siap mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement