HARIAN JOGJA HARI INI: SDM Ditingkatkan, Birokrasi Dipangkas

Harian Jogja edisi Senin (21/10 - 2019)
21 Oktober 2019 10:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

SDM Ditingkatkan, Birokrasi Dipangkas
JAKARTA-Presiden Joko Widodo akan menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia di periode kedua pemerintahannya bersama Ma’ruf Amin.

Jokowi Perlu Oposisi
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengklaim hampir semua partai oposisi mendekati kubu Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pernikahan Go Green Mendunia
Pernikahan dengan konsep go green atau ramah lingkungan menjadi tren di Amerika Serikat dan Eropa karena bisa memangkas biaya sekaligus berkontribusi melestarikan lingkungan. Pakar berpendapat gerakan sederhana ini mampu membuat perubahan pada lingkungan.

PM Inggris Kirim Surat Tanpa Tanda Tangan
LONDON- Inggris terus terjerat dalam kemelut Brexit yang dibuatnya sendiri setelah parlemen pada Sabtu (19/10) memutuskan menyetujui amandemen baru yang menuntut pemerintah meminta pegunduran jadwal Brexit.

Solo dan Medan Juga Ditunda

Optimus One sebagai promotor akhirnya menjelaskan nasib dua konser lain dari Ari Lasso. Kedua konser tersebut bernasib hampir sama dengan Jakarta.

Waspada Goresan The Blades
SHEFFIELD- Arsenal bakal berusaha menunjukkan performa terbaik mereka saat melawat ke kandang Sheffield United dalam lanjutan Liga Premier, Selasa (22/10) dini hari WIB.

Buruh Jogja Tolak Penetapan Upah
JOGJA—Penetapan upah minimum provinsi (UMP) untuk tahun depan masih mengacu pada aturan lama. Kondisi ini memicu penolakan dari serikat buruh.

Jogja Tempat Transit Favorit Peredaran Gelap
SLEMAN—Wilayah DIY masih dianggap rentan jadi tempat transit perdagangan gelap satwa dilindungi.

10 Lagi, Hujan Bakal Turun di DIY
SLEMAN—Dalam 10 hari ke depan, DIY diperkirakan bakal diguyur hujan. Menurut prediksi Stasiun Klimatologi Mlati Yogyakarta, wilayah Sleman bagian utara dan Kulonprogo bagian utara menjadi wilayah pertama di DIY yang akan diguyur hujan.

Anggaran Rp100 Juta untuk Cadangan
WONOSARI—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul memastikan bantuan air bersih ke masyarakat masih mencukupi hingga pertengahan November 2019. Hal ini tidak lepas banyaknya bantuan dari berbagai pihak yang masuk.

Target RPJMD Akan Diubah
PENGASIH—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo mendata ada beberapa target Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 yang sudah terlampaui. Oleh karena itu, untuk tiga tahun ke depan akan ada perubahan demi peningkatan target daerah.

2019 sebagai Upaya Literasi Asuransi
DENPASAR—Puncak peringatan Hari Asuransi 20019 resmi digelar di Denpasar, Bali. Berbagai kegiatan seperti funwalk, senam zumba serta carnaval turut memeriahkan acara ini yang dilangsungkan sejak pagi hari.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.