HARIAN JOGJA HARI INI: Jadi Menhan, Prabowo Kelola Rp127 Triliun

Harian Jogja edisi Selasa (22/10 - 2019)
22 Oktober 2019 10:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Gabung Jokowi, Prabowo Kelola Rp127 Triliun
JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan menjadi pembantu Presiden Jokowi di kabinet kerja jilid II.

Mimpi 2045 Geser ke 2500
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi menyoroti isi pidato Presiden Joko Widodo dalam pelantikan yang tak menyinggung pemberantasan korupsi.

Limbah Permen Jadi Bahan Dasar Sepatu
Sebuah perusahaan asal Inggris, Gumdrop, membuat sepatu berbahan baku limbah permen karet. Produk ini merupakan solusi dari membengkaknya biaya kebersihan untuk membuang limbah permen karet yang menempel di perkotaan. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tempat sampah pengumpulan limbah permen karet juga disebar di berbagai fasilitas umum.

Berkat Formasi Tak Biasa
MANCHESTER-- Manchester United (MU) gagal mempertahankan keunggulan gol saat berhadapan dengan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10? tengah malam WIB.

Buruh Perjuangkan Upah sesuai KHL
JOGJA—Menjelang penetapan UMP dan UMK 2020, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DIY menggelar audiensi di tiga tempat, yakni DPRD DIY, DPRD Sleman dan DPRD Kota Jogja. Pertemuan ini bertujuan memperjuangkan upah minimum agar sesuai dengan kebutuhan hidup layak (KHL), bukan sebatas mengacu laju inflasi.

Kuota CPNS Tahun Ini Resmi Ditetapkan
BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul memastikan tahun ini ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kepastian itu setelah Pemkab mendapat kuota CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Proyek Gedung 8 Lantai Dinilai Mubazir
JOGJA—Pemkot Jogja bakal menambah gedung baru di kompleks Balai Kota Jogja, yakni Gedung Unit XI atau yang akan diberi nama Segoro Amarto. Pembangunan gedung di sisi selatan Balai Kota dan akan ditempati oleh sejumlah OPD tersebut dinilai mubazir.

Nasdem Gandeng Delapan Lembaga Survei
WONOSARI—DPD Partai Nasdem Gunungkidul tak main-main dalam rangka menyambut gelaran Pilkada 2020. Guna merebut kursi kepala daerah, partai ini sudah menyiapkan delapan lembaga survei berskala nasional untuk membantu dalam pemenangan.

Luas Lahan Tanam Perlu Ditambah
WATES—Lahan pertanian bawang merah di Desa Srikayangan, Kecamatan Sentolo mendapat perhatian Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo. Mereka mendesak Pemerintah Kabupaten Kulonprogo untuk mengembangkan luasan lahan di Srikayangan yang saat ini baru berkisar 140 hektare.

Indonesia Krisis Selera Humor
SLEMAN-- Humor dinilai diperlukan untuk mengkritisi pemerintah yang berkuasa. Hal itu disampaikan komedian sekaligus peneliti humor dan komedi Sakdiyah Ma'ruf, dalam seminar bulanan yang digelar Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) UGM, Senin (21/10).

Ingin Menularkan Ilmu yang Didapat
Wisnu Wardhana, VP Head of Digital & Media Communication Indosat Ooredoo sudah hampir lima tahun berkarya bersama Indosat Ooredoo. Ilmu yang didapat pun selalu bertambah. Ia pun ingin bisa membagi ilmu yang didapat tersebut.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.