HARIAN JOGJA HARI INI: Perppu KPK Belum Jelas

Harian Jogja edisi Kamis (24/10 - 2019)
24 Oktober 2019 09:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Perppu KPK Belum Jelas
JAKARTA –Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin melantik kabinetnya di Istana Negara, Rabu (23/10). Tidak ada pembicaraan atau instruksi Dari Presiden yang menyinggung mengenai Perppu KPK.

Pengajuan Idham Azis Jadi Kapolri Disoal
JAKARTA- Presiden Jokowi langsung mengajukan nama pengganti Tito Karnavian yang baru saja diangkat menjadi Mendagri. Nama Kabareskrim Komjen Idham Azis diajukan ke DPR.

Kuliner Tanah Jawa yang Punah Sulit Dilacak Resepnya
Serat Centhini karya Paku Buwono V banyak memberikan data-data penting tentang makanan tradisional Jawa tempo dulu. Dari situ juga diketahui ada banyak nama kuliner yang kini punah dan mulai asing terdengar.

Bangkitkan Cinta Tanah Air
Film Susi Susanti: Love All mulai diputar perdana di Jakarta, Selasa (22/10). Film tersebut sukses membangkitkan nasionalisme para pemainnya.

Malamnya Wakil Inggris
LONDON- Dua wakil Inggris mengamuk dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2019/2020, Rabu (23/10) dini hari.

Pesan Sekarang, Dikirim 3 Hari Kemudian
GUNUNGKIDUL—Krisis air bersih kian dirasakan oleh warga di wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Gunungkidul. Di Dusun Wuni, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo, warga terpaksa menunggu selama berhari-hari untuk mendapatkan kiriman air bersih dari pedagang air.

Struktur Pemkot Bakal Dirampingkan
JOGJA—Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Jogja bakal dirampingkan. Restrukturisasi (penataan ulang struktur pemerintahan) dilakukan untuk mendukung efisiensi guna mencapai target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Gerah Saat Malam, Pertanda Hujan Kian Dekat
SLEMAN—Kandungan uap air yang cukup banyak di atmosfer jadi penyebab suhu menjadi terasa gerah di DIY, terutama saat malam hari. Kondisi ini menandakan DIY akan memasuki masa transisi dari musim kemarau ke musim hujan.

Pemkab Peroleh Jatah 345 Formasi
WONOSARI—Pemkab Gunungkidul mendapatkan alokasi 345 formasi dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Formasi itu untuk mengisi kekosongan dan kekurangan pegawai menyusul adanya 400 PNS yang pensiun di tahun ini.

Proyeksi UMK Jadi Rp1,7 Juta
WATES—Dewan Pengupahan Kulonprogo mengusulkan upah minimum kabupaten (UMK) 2020 naik sebesar 8,51% atau menjadi Rp1.750.483 dari sebelumnya Rp1.613.200.

Mendikbud Harus Punya Gebrakan
PURWOKERTO— Presiden Joko Widodo baru saja memilih Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang baru. Nadiem Makarim diharapkan membawa gebrakan baru dalam sektor pendidikan agar lebih segar dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman.

Rumah Jadi Kunci Kebahagiaan
JOGJA—Bagi warga Tionghoa bisa berkumpul dengan keluarga merupakan sebuah kebahagiaan. Karena itu, rumah orang kaya sesuai dengan tradisi Tiongkok berukuran besar sehingga semua keluarga bisa tinggal bersama.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.