Seminar Quantum Ikhlas Ingin Menyalakan Hati Indonesia

Katahati Institute Perwakilan Jogja-Jateng, Ira Erwina saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (24/10/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari
24 Oktober 2019 16:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Katahati Institute akan menyelenggarakan kegiatan Seminar Quantum Ikhlas dengan tema Menyalakan Hati Indonesia. Kegiatan ini diharapkan bisa mengingatkan kembali nilai-nilai luhur yang mulai terlupakan.

Katahati Institute Perwakilan Jogja-Jateng, Ira Erwina mengungkapkan kegiatan ini berawal dari keprihatinan di hati Erbe Sentanu, founder Katahati Institute, melihat kondisi di Jogja saat ini. Ada gambaran bahwa nilai-nilai luhur mulai dilupakan.

"Pak Erbe ingin menyadarkan kembali tentang nilai-nilai luhur melalui proses 'menyalakan hati'," jelas Ira, saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (24/10/2019).

Ira menjelaskan proses menyalakan hati ini akan dilakukan dengan melatih tentang ikhlas dan berbagi untuk sesama. Para peserta akan dilatih bekerja dengan hati, bukan hanya dengan otak.

Seminar ini akan menghadirkan pembicara di antaranya Erbe Sentanu yang juga merupakan penulis buku Quantum Ikhlas, Inem Jogja yang merupakan aktivis sosial, serta M. Arief Budiman, CEO PT. Petak Umpet Advertising Jogja, Firdaus Rahman dan Budi Sarwono.

Sasaran mereka adalah semua kalangan termasuk mahasiswa. Harga tiket untuk pelajar/mahasiswa Rp100.000 sedangkan umum Rp150.000. "Sebagian hasil penjualan tiket dan donasi yang masuk akan kami salurkan untuk kegiatan sosial," jelas Ira.

Kegiatan seminar ini akan digelar di Hotel Jambuluwuk pada Jumat (25/10/2019). Nantinya, usai seminar akan ada pelatihan lebih intensif berupa Heartmaster Class yang bertujuan menemukan kebahagiaan sejati, solusi dalam diri dan rasa nyaman dengan diri sendiri. Kelas ini akan berlangsung dua hari dengan peserta terbatas hanya 30 orang.