Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta Gelar Pameran Lukisan

General Manager Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta Iwan Ridwan Munajat saat memberi sambutan pada pembukaan pameran seni The Durna Comunity of Art bertajuk Art Madangi, belum lama ini. - Istimewa/Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta
30 Oktober 2019 18:27 WIB Arief Junianto Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta bekerja sama dengan Komunitas Durna menggelar pameran seni bertajuk The Durna Comunity of Art. Dalam pameran bertema Art Madangi yang digelar sejak 25 Oktober 2019 hingga 10 Januari 2020 itu para seniman anggota Kelompok Durno menjadikan Matahari, Rembulan atau apa saja yang bersifat menerangi sebagai tema filosofis pusat dari inti seni. Mereka juga mengajak pengunjung pameran untuk bersama-sama belajar intisari dari matahari melalui bahasa seni.

Pameran yang melibatkan 17 seniman dan menampilkan 38 lukisan serta tiga patung itu bisa digelar di Lantai V Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta. Pameran tersebut buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pencinta seni asal Swiss yang bermukim di Jogja mengatakan seniman yang terlibat memiliki ekspresi dan kepekaan rasa tersendiri dalam mempresentasikan karya seni mereka, baik secara visual abstraksi, ekspresif, realis dan beberapa karya tiga dimensi patung.

“Memiliki kesadaran terhadap lingkungan sangat penting. Hal ini bisa dibahasakan lewat bahasa apa saja termasuk bahasa seni rupa. Bahkan hal yang berhubungan dengan Matahari itu untuk seluruh bumi dan semua mahkluk di dalamnya,” ucap Rudolf melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (28/10).

General Manager Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta Iwan Ridwan Munajat mengatakan  Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta ingin jadi jembatan antara seniman dan masyarakat. “Kami berharap bisa berkontribusi dalam perkembangan seni, membantu orang-orang untuk dapat memahami dan mencintai karya seni,” kata dia.