Advertisement

ADYTI DIY Kirim 4 Atlet ke Samarinda

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 31 Oktober 2019 - 06:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
ADYTI DIY Kirim 4 Atlet ke Samarinda Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Dong Yue Taiji Indonesia (ADYTI) DIY di Auditorium RS JIH, Sabtu (20/7)./ Ist. - DPD ADYTI DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019 akan digelar di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur pada 13-17 November 2019. Ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut termasuk taiji quan.

Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) DIY juga akan meramaikan kompetisi tersebut dengan mengirimkan wakil-wakil terbaiknya dari setiap cabang olahraga. Untuk cabang olahraga taiji quan, DPD Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) DIY dipercaya untuk mengirimkan empat atlet dan satu pelatihnya.

Advertisement

Ketua DPD ADYTI DIY Pudiarso Rahardjo mengungkapkan untuk cabang taiji quan akan bertanding ada 15-17 November 2019. "Kami berencana berangkat pada 14 November dan kembali pada 18 November. Kami merasa senang diminta untuk mewakili DIY untuk bertanding di tingkat nasional," kata dia ketika dihubungi Harian Jogja, Rabu (30/10).

Ia menyebutkan empat atlet yang terpilih yakni Parti Hardini, Tri Astuti, Endang Ediastuti, dan Nina Kumala Wahyuni. Mereka akan bermain di nomor beregu taiji quan 32 jurus dan perorangan dong yue quan 1. Persiapan lomba sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. Mereka rutin berlatih setiap Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu di lapangan parkir RS JIH, Sleman.

"Atlet yang berangkat kami seleksi terlebih dahulu secara kualitas mereka. Selain itu, atlet yang dipilih minimal pernah ikut kompetisi baik di DIY maupun di luar negeri. Jadi, secara mental sudah siap dan memiliki pengalaman," kata dia.

Pudi mengaku optimistis dengan kekuatan timnya. Apalagi mereka selalu rutin latihan tiga hari setiap pekan meskipun tidak ada lomba. Ia berharap tim taiji quan ADYTI DIY bisa menyumbangkan gelar juara bagi DIY. "Ya harus optimistis terutama di beregu. DIY cukup kuat di beregu. Untuk lawan yang berat DKI Jakarta kami pandang sebagai lawan yang kuat. Semoga kami bisa berprestasi di sana," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement