Jogja Fashion Week Dorong Perkembangan Industri Kreatif

Jogja Fashion Week 2019 - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
01 November 2019 19:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY terus mendorong pengembangan industri kreatif. Salah satu wujudnya dengan penyelenggaraan Jogja Fashion Week (JFW) 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (30/10/2019) sampai dengan Minggu (3/11/2019).

Kepala Bidang Industri Logam Sandang dan Aneka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Disperindag (DIY) Intan Mestikaningrum mengatakan antusiasme masyarakat untuk hadir dalam pergelaran ini tinggi. Dia mengharapkan JFW 2019 dapat mendorong perkembangan industri kreatif di DIY.

“DIY merupakan salah satu tujuan wisata dan merupakan salah satu pusat industri kreatif. Industri ini sangat memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi di DIY. Fashion adalah salah satu unsur industri kreatif,” kata Intan, Kamis (31/10/2019).

JFW 2019, kata dia, dapat meningkatkan pemasaran dan memperluas jaringan pemasaran produk kreatif serta meningkatkan nilai tambah dan kesejahteraan industri kecil menengah di bidang fashion.

JFW kali ini juga memamerkan kain-kain dari Pura Pakualaman dan juga Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Selain itu juga ada pameran, dan pendukung fashion, lomba desain fashion tema sutainable city, fashion show, seminar, dan karnaval fashion.”