HARIAN JOGJA HARI INI: Tol di Jogja Tanpa Rest Area

Harian Jogja edisi Rabu (6/11 - 2019)
06 November 2019 09:49 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Tol di Jogja Tanpa Rest Area
JOGJA—Tol yang akan melewati Jogja tidak akan dilengkapi dengan rest area.

Hargai Putusan Jokowi, Mahfud Dukung Perppu
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md menegaskan tetap mendukung dikeluarkannya peraturan pemerintah pengganti undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Sakral, Buah di Jepang Berharga Jutaan Rupiah
Di  Jepang, harga buah terkenal selangit. Bahkan dalam sebuah lelang, harga satu blewah mencapai setara harga rumah. Penyebab utamanya adalah proses produksi yang rumit dan lama yang dilakukan para petani yang didorong oleh tradisi. Buah adalah benda sakral, petani dan pembeli menghormatinya.

Hati-Hati Masa Transisi
MUNICH-Kondisi klub sedang tidak baik-baik saja. Itulah yang terjadi saat Bayern Munich memutuskan mendepak Niko Kovac seusai tim menelan kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Baskara Aji Tunggu Pelantikan
JOGJA—Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, dijadwalkan melantik Sekretaris Daerah (Sekda) DIY definitif, Rabu (6/11). Meski demikian, sejumlah pejabat di lingkungan Pemda DIY enggan memberikan identitas siapa yang dipilih menduduki jabatan tertinggi PNS di DIY ini. Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji, yang santer dikabarkan terpilih menjadi sekda, enggan berkomentar.

Gamelan Bakal Masuk Pembahasan UNESCO
SLEMAN—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengajukan gamelan ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia dan akan disidangkan di Bogota, Kolombia pada 2021.

Proyek Taman Paseban Dinilai Pemborosan
BANTUL—DPRD Bantul menilai pembebasan lahan untuk pelebaran Taman Paseban senilai Rp7 miliar belum mendesak untuk direalisasikan tahun depan. Dewan minta anggaran itu sebaiknya dialihkan untuk program yang bersentuhan dengan masyarakat serta pembangunan infrastruktur pendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kondisi TPAS Wukirsari Kian Kritis
WONOSARI—Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari di Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, dalam kondisi kritis dan mendesak untuk diperluas. Pasalnya, kapasitas pembuangan sampah di lokasi tersebut sudah melebihi batas penampungan maksimal dan diprediksi hanya sanggup bertahan hingga awal tahun depan.

Hujan Picu Percepatan Cetak Sawah
PENGASIH—Proses cetak sawah baru di Kulonprogo bakal dipercepat mengingat hujan sudah mulai mengguyur sejumlah wilayah di Bumi Menoreh.

Eks Teroris Ajak Milenial Jauhi Radikalisme
SLEMAN--Mantan teroris Machmudi Haryono alias Yusuf Adirima mengajak generasi muda atau milenial untuk tidak terjerumus ke dalam radikalisme dan terorisme. Dia menjadi pembicara di kuliah umum bertajuk Pencegahan Radikalisme dan Penguatan Identitas Bangsa di Perguruan Tinggi yang diselenggarakan Fakultas Filsafat UGM, Selasa (5/11).

Peralihan Butuh Banyak Persiapan
JOGJA-Program pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik tidak hanya cukup dengan menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Butuh banyak persiapan untuk merealisasikan rencana tersebut.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.