Pemkab Jamin Semua Peserta Pekan Olahraga Pelajar Sleman ber-KK Sleman

Ilustrasi olahraga. - Reuters
06 November 2019 16:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 750 atlet pelajar dari tingkat SD/MI-SMP/MTS se-Kabupaten Sleman mengikuti Pekan Olahraga Pelajar 2019 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman. Event olahraga yang digelar sejak Rabu-Sabtu (6-9/11/2019) itu hanya diperuntukkan bagi pelajar yang tercatat sebagai warga Kabupaten Sleman.

“Ini sengaja kami pilih pelajar dengan kartu keluarga [KK] Sleman supaya mencetak bibit unggul atlet asli Sleman. Sehingga jika dibutuhkan untuk even yang lebih tinggi, Sleman sudah siap dengan atlet-atlet putra daerah,” kata Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta saat pembukaan Pekan Olahraga Pelajar di Gor Pangukan, Tridadi, Sleman, Rabu.

Agung menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mempertandingkan lima cabang olahraga dengan lima venue tersebut mempertandingkan lima cabang olahraga. Olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola di Stadion Tridadi, Kecamatan Sleman dan Lapangan Getas, Kecamatan Mlati; atletik di Stadion Tridadi; bola voli di Gor Pangukan, Kecamatan Sleman; sepak takraw di Gor Krandon, Kecamatan Sleman; dan pencak silat di Gor Klebengan, Kecamatan Depok.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang hadir membuka acara tersebut mengatakan bahwa Pekan Olahraga Pelajar diselenggarakan untuk pertamakalinya dan memperebutkan trofi Bupati Sleman. “Saya berharap melalui kegiatan semacam ini dapat menjaring atlit-atlit unggulan Kabupaten Sleman. Mereka disini tidak hanya belajar bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik namun juga belajar bertanding secara sportif,” ucap Muslimatun.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sleman, Raudi Akmal menyambut positif pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang penyaringan dan pembinaan atlit sejak dini di Kabupaten Sleman. “Kegiatan ini bisa memotivasi pelajar di Kabupaten Sleman untuk terus giat berlatih dan berusaha keras meraih prestasi di bidang olahraga,” tutupnya.