Advertisement

Dosen dan Fasilitas Kampus Ikut Tentukan Kualitas Lulusan

Sunartono
Kamis, 07 November 2019 - 15:07 WIB
Nina Atmasari
 Dosen dan Fasilitas Kampus Ikut Tentukan Kualitas Lulusan Pelaksanaan wisuda Unriyo di Jogja Expo Center (JEC), Kamis (7/11/2019). - Ist/ Dok Unriyo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) kembali meluluskan 605 sarjana dan ahli madya. Para lulusan diklaim telah dibekali berbagai kemampuan yang siap bersaing di era teknologi 4.0.

Rektor Unriyo Profesor Santoso menjelaskan dari 605 lulusan yang diwisuda pada periode ini, terdiri atas 350 sarjana, 128 DIV dan 127 jenjang DIII. Dari banyaknya lulusan tersebut, ia meyakini telah siap diterjunkan ke masyarakat terutama bersaing di era teknologi 4.0. Pihaknya optimistis alumni perguruan tinggi yang ia pimpin memiliki keterserapan tinggi di dunia kerja.

Advertisement

"Karena kami mengarahkan kurikulum ini lebih pada teknologi informasi, selain kurikulum nasional yang kami berikan juga dibekali kurikulum lokal sebagai pendamping," terang dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com Kamis (7/11/2019).

Ratusan cendekiawan muda itu secara resmi telah dilantik melalui wisuda dan rapat senat terbuka yang digelar di Jogja Expo Center pada Rabu (6/11/2019). Ia menambahkan, untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing maka dibutuhkan kurikulum yang lebih terarah disertai dengan kualitas dosen serta fasilitas memadai. "Kami terus mengupayakan agar kualitas itu terjaga dengan baik," ucapnya.

Ketua Senat Unriyo Ariyanto Nugroho mengatakan dalam wisuda periode kali ini juga diikuti lulusan asal luar negeri. Tercatat ada tiga orang yang juga mengikuti wisuda, terdiri atas dua orang asal Timor Leste dan satu orang dari Thailand. Ketiganya telah menyelesaikan pendidikan melalui proses akademik yang dijalani dengan lancar. Selain itu ada tujuh sarjana yang dinyatakan lulus dengan IPK sempura yaitu 4,0. "Untuk lulusan tercepat tiga tahun delapan bulan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement