Swiss-Belboutique Gandeng Koperasi Bina Insan Berdikari

General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta Erny Kusmastuti (ketiga kanan) Ketua Yayasan Bina Insani Berdikari Kab Sleman Arif Budiono (ketiga kiri) dan Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad (kedua kiri) saat penandatangan kerja sama pelimpahan expanded food & beverage (EFB) pada Senin (21/10/2019). - Istimewa
07 November 2019 20:07 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Swiss-Belboutique Yogyakarta merealisasikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui koperasi yang mewadahi bidang usaha tani agrokomplek yaitu Koperasi Bina Insan Berdikari pada bulan lalu.

Bentuk kerja sama ini yaitu pelimpahan expanded food & beverage (EFB) yaitu barang organik dan nonorganik hasil sisa produksi dari dapur di Swiss-Belboutique Yogyakarta maupun yang sudah tidak terpakai kepada Koperasi Bina Insan Berdikari. Nantinya, barang-barang tersebut akan diolah menjadi salah satunya yaitu pakan ikan yang sangat bermanfaat bagi kelompok masyarakat pembudidaya ikan dibawah naungan Koperasi Bina Insan Berdikari.

Pada Senin (21/10) telah dilakukan penandatanganan perjanjian corporate social responsibility (CSR) antara Swiss-Belboutique Yogyakarta dengan Koperasi Bina Insan Berdikari. Penandatanganan itu dilakukan General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta Erny Kusmastuti sebagai pihak pertama dan Ketua Koperasi Bina Insan Berdikari Arif Budiono sebagai pihak kedua. Acara penandatanganan kerja sama ini menjadi salah satu agenda dalam sebuah pertemuan yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam peran dunia usaha dalam mendukung penanganan kemiskinan dan di sektor kesehatan (stunting) di DIY.

Erny Kusmastuti, General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta mengatakan program CSR menjadi fokus manajemen dalam menyadarkan konsumen atau tamu jika mereka menggunakan produk atau jasa dari Swiss-Belboutique Yogyakarta berarti tamu terlibat dalam suatu kegiatan sosial yang diadakan hotel. "Kerja sama kami dengan Koperasi Bina Insan Berdikari ini semoga menjadi inspirasi bagi pegiat usaha perhotelan maupun perusahaan lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sosial sekitar. Salah satu bentuk syukur atas kesuksesan dan kelancaran usaha kita dapat kita tuangkan melalui program CSR," kata dia dalam rilisnya, Kamis (7/11).