Advertisement

PILKADA BANTUL: Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Cawabup, Partai Gerindra Beri Apresiasi

Ujang Hasanudin
Kamis, 07 November 2019 - 16:07 WIB
Arief Junianto
PILKADA BANTUL: Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Cawabup, Partai Gerindra Beri Apresiasi Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto (kedua dari kiri) menunjukkan formulir pendaftaran bakal calon wakil Bupati dan Wakil Bupati Bantul di Kantor DPC Gerindra Bantul Kamis (7/11/2019). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul Mahmud Ardi Widanto secara resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati Bantul untuk Pilkada 2020 mendatang, Kamis (7/11). Mantan Wakil Ketua DPRD Bantul periode 2014-2019 itu mendaftar lewat Partai Gerindra yang sekaligus menegaskan keinginan PAN untuk berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada 2020.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto mengapresisi bergabungnya Mahmud Ardi Widanto. Dia mengatakan lima kursi milik PAN di DPRD merupakan potensi besar untuk membangun koalisi dalam mengusung paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. “Paling tidak dua partai saja sudah cukup,” kata dia.

Advertisement

Formulir pendaftaran yang diserahkan Ardi, kata Darwinto, juga sudah dianggap lengkap dan memenuhi syarat sehingga Ardi berhak mengikuti proses penyaringan dan penyampaian visi misi bakal calon yang akan dilakukan oleh DPD Gerindra DIY. “DPC Gerindra Bantul hanya membuka penjaringan, sementara penyaringan dilakukan di tingkat provinsi,” ucap dia, Kamis

Sejauh ini, kata dia, baru Ketua DPD PAN Bantul yang mendaftar dalam proses penjaringan di Gerindra. Namun demikian ia mengklaim ada beberapa nama lain yang direncanakan ikut mendaftar. Pihaknya akan membuka kesempatan bagi siapapun untuk mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement