PILKADA BANTUL: Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Cawabup, Partai Gerindra Beri Apresiasi

Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto (kedua dari kiri) menunjukkan formulir pendaftaran bakal calon wakil Bupati dan Wakil Bupati Bantul di Kantor DPC Gerindra Bantul Kamis (7/11/2019). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
07 November 2019 16:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul Mahmud Ardi Widanto secara resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati Bantul untuk Pilkada 2020 mendatang, Kamis (7/11). Mantan Wakil Ketua DPRD Bantul periode 2014-2019 itu mendaftar lewat Partai Gerindra yang sekaligus menegaskan keinginan PAN untuk berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada 2020.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto mengapresisi bergabungnya Mahmud Ardi Widanto. Dia mengatakan lima kursi milik PAN di DPRD merupakan potensi besar untuk membangun koalisi dalam mengusung paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. “Paling tidak dua partai saja sudah cukup,” kata dia.

Formulir pendaftaran yang diserahkan Ardi, kata Darwinto, juga sudah dianggap lengkap dan memenuhi syarat sehingga Ardi berhak mengikuti proses penyaringan dan penyampaian visi misi bakal calon yang akan dilakukan oleh DPD Gerindra DIY. “DPC Gerindra Bantul hanya membuka penjaringan, sementara penyaringan dilakukan di tingkat provinsi,” ucap dia, Kamis

Sejauh ini, kata dia, baru Ketua DPD PAN Bantul yang mendaftar dalam proses penjaringan di Gerindra. Namun demikian ia mengklaim ada beberapa nama lain yang direncanakan ikut mendaftar. Pihaknya akan membuka kesempatan bagi siapapun untuk mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.