Advertisement

Jelang Pendaftaran CPNS, Pengurusan SKCK di Sleman Melonjak

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 11 November 2019 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Jelang Pendaftaran CPNS, Pengurusan SKCK di Sleman Melonjak Para pengurus SKCK mengantre di Polres Sleman pada Senin (11/11/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sleman meningkat sampai 70%. Peningkatan tersebut terjadi sejak sepekan sebelumnya.

Kasubag Humas Polres Sleman, Iptu Edi Widaryanto mengatakan rata-rata para pengurus SKCK merupakan calon pendaftar CPNS. Meski belum ada kepastian mengenai SKCK yang bakal kembali jadi syarat pendaftaran, nyatanya masyarakat sudah mengantisipasinya dengan mengurus surat tersebut di kepolisian. "Ada peningkatan [pengurusan SKCK] 60 persen sampai 70 persen dari biasanya," kata Edi, Senin (11/11/2019).

Advertisement

Kini, setelah ada peningkatan pengurusan SKCK, rata-rata dalam sehari ada sampai 350 orang yang mengurus SKCK di Polres Sleman. "Peningkatan terjadi sejak awal bulan. Pekan lalu sebelum dibuka CPNS saja sudah banyak," ujar Edi. Di Polres Sleman, pelayanan SKCK dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB dari Senin sampai Jumat.

Warga Kecamatan Mlati yang mengurus SKCK di Polres Sleman, Wuri Widodo mengaku sejak dibukanya pelayanan pada pagi hari, antrian sudah banyak. Hari itu ia berniat untuk mengurusi perpanjangan SKCK guna mendaftar CPNS. "Sudah mengantre sejak pukul 08.00 WIB. Saya dapat nomor antrean 35. Pukul 10.00 WIB baru bisa masuk ngurusi SKCK," kata pria berusia 23 tahun itu.

Seperti diketahui, pada 11 November 2019, Pemkab Sleman mengumumkan pembukaan pendaftaran CPNS. "Kami siapkan dulu, serempak dengan kabupaten/kota di DIY. Yang diumumkan jumlah formasinya, syarat, dan penjadwalan," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Sleman, Suyono, Senin.

Dia mengatakan formasi yang didapatkan untuk Pemkab Sleman sudah final. Pemkab Sleman mendapatkan jatah 643 formasi CPNS dengan rincian 346 untuk tenaga pendidikan, 214 tenaga kesehatan, dan 83 formasi untuk tenaga teknis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement