HARIAN JOGJA HARI INI: Rp4 Triliun untuk Lahan Tol

Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
14 November 2019 12:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Rp4 Triliun untuk Lahan Tol
JOGJA - Pemerintah Pusat melalui Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran Rp4 Triliun untuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol di wilayah DIY.

Setop Kunjungan Kerja!
BOGOR-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kebiasaan kunjungan kerja (kunker) atau studi banding pada jajaran pemerintah daerah, baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif dihentikan.

Asia Rumah Pecandu Gim Terbanyak di Dunia
Pesatnya perkembangan teknologi berbanding lurus dengan kemudahan akses bermain gim online dan peningkatan jumlah penggunanya. Asia menjadi tempat dengan jumlah pecandu game online tertinggi di dunia, faktor-faktor seperti budaya pertemanan dan faktor genetik menjadi penentu dari tingginya angka pecandu gim di dunia.

Di Ambang Kehancuran Total
HONG KONG-Sejumlah bentrokan terjadi di kampus-kampus universitas, dan sejumlah besar siswa bergabung dalam protes antipemerintah, meski Kepala Pemerintahan Hong Kong, Carrie Lam, telah mendesak para mahasiswa untuk mematuhi hukum.

Tiga Film Mendominasi FFI 2019
Festival Film Indonesia (FFI) 2019 sudah mengumumkan 21 nominasi atau kategori yang akan bersaing untuk mendapatkan Piala Citra tahun ini.

Menuju Pesta 1.000
LONDON - Akan ada suasana berbeda ketika Inggris menjamu Monetengro dalam laga penyisihan Grup A Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, London, jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

Presiden Minta Kepala Daerah Permudah Izin Usaha
BOGOR - Presiden Joko Widodo meminta para kepala daerah untuk mempermudah proses permohonan izin usaha untuk industri yang menghasilkan produk ekspor dan substitusi impor.

Desakan Musdalub Kian Kuat
JOGJA - Ketua DPD Golkar DIY, Haryadi Suyuti, menghadapi ancaman mosi tidak percaya dari mayoritas pengurus DPD di tingkat kabupaten/kota se-DIY. Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Jogja itu terancam dilengserkan dari jabatannya.

Pemasang Reklame Ilegal Kian Membandel
SLEMAN - Penertiban secara serempak terhadap sampah visual di seluruh kabupaten/kota se-DIY dalam rangka Bulan Tertib Jalan resmi dimulai, Rabu (13/11/2019). Petugas Satpol PP DIY menertibkan setidaknya ratusan buah sampah visual berupa spanduk, banner, dan rontek tak berizin di tiga titik.

Data Dukungan Rawan Dimanipulasi
BANTUL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memantau proses pemenuhan syarat dukungan bakal calon independen dalam Pilkada Bantul 2020. Pasalnya tahap itu menjadi titik rawan terjadinya pelanggaran berupa manipulasi data.

Penghuni Huntap Nglanggeran Mengaku Diusir
PATUK - Sejumlah warga binaan sosial (WBS) yang menempati rumah hunian tetap (huntap) di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, mengaku diusir oleh petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) DIY. Padahal, sejumlah warga miskin, eks gelandangan dan pengemus yang ikut dalam Program Desaku Menanti tersebut telah menghuni huntap sejak 2015.

Capaian JPU Jauh dari Target
WATES - Sebaran lokasi penerangan jalan umum (JPU) kurang ideal karena dari kebutuhan sebanyak 16.696 unit, baru terealisasikan pemasangan sebanyak 2.633 unit.

Keamanan Siber Harus Diprioritaskan
SEMARANG - Akademisi Universitas Gadjah Mada (UGM) Pratama Persadha, menilai keamanan siber perlu menjadi agenda utama pemerintah dalam memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang berbasis Internet of Things (IoT).

Efisiensi Produksi Diperlukan
JAKARTA - Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) sekaligus Menteri Pertanian periode 2000-2004 Bungaran Saragih memperingatkan para pelaku industri perunggasan untuk mengantisipasi potensi masuknya daging ayam asal Brasil. Dia menyatakan efisiensi produksi perlu terjaga demi menjamin daya saing.

Shengji, Maulid ala Huimin di Tiongkok
Di Tiongkok, tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW dikenal dengan nama Shengji. Bagaimana cara umat muslim di Beijing, Tiongkok merayakanhari kelahiran Nabi Muhammad SAW di kompleks masjid Nandouya tersebut?

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.