HARIAN JOGJA HARI INI: Tol di DIY Ditawarkan ke Investor

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
15 November 2019 11:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Tol di DIY Ditawarkan ke Investor
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana menggelar penajajakan minat pasar atau market sounding untuk tiga ruas tol pada pekan depan. Dua di antaranya adalah jalan bebas hambatan yang melintas DIY.

Human Error Penyebab Kecelakaan di Tol
CIREBON - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 00.15 WIB.

Jalan Panjang Wisata Medis
Setiap tahun, jumlah wisatawan mancanegara yang datang berlibur ke Indonesia terus meningkat. Fenomena ini membuka peluang bagi pemerintah untuk memperkenalkan wisata kesehatan secara mendalam kepada para pelancong tersebut guna menambah devisa.

Mengejar Layanan Papan Atas
Pengelola rumah sakit swasta optimistis ke depan sejumlah fasilitas kesehatan di tanah Air memiliki standar dan kualitas yang sama dengan beberapa rumah sakit di Malaysia dan Singapura yang sudah menerapkan hospital tourism.

Hati-Hati, Wabah Maut Hitam
BEIJING - Dua warga Cina dilaporkan telah terkena penyakit mematikan yang sebelumnya pernah menyebabkan kematian besar-besaran di Eropa yang terjadi lebih dari 600 tahun lalu, yang menewaskan lebih dari 30 juta orang.

Messi Kembali
Riyad - Salah satu persaingan sepak bola paling abadi akan memasuki babak terakhir msuim ini pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB ketika dua musuh bebuyutan Brasil dan Argentina saling berhadapan.

Kesepakatan Gaji Tercapai
JOGJA - Sebagian pemain PSIM Jogja yang didatangkan pada putaran kedua Liga 2 2019 bersepakat dengan manajemen Laskar Mataram. Mereka bersedia menerima gaji hanya sampai November meski di kontrak awal, sebelas pemain diikat hingga Desember.

Penangguhan UMK Maksimal 20 Hari
JOGJA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja terus menggelar sosialisasi upah minimum kabupaten (UMK) 2020 kepada para pengusaha dan pekerja sebelum diberlakukan tahun depan. Pengusaha bisa mengajukan permohonan penangguhan UMK maksimal 20 hari sebelum diberlakukan.

Warga Tepi Sungai Gendol Geruduk Kantor DLH
SLEMAN - Puluhan warga Desa Sindumartani, kecamatan Ngemplak, mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman, kamis (14/11/2019). Mereka mendesak agar DLH Sleman untuk tidakmenerbitkan rekomendasi izin lingkungan untuk operasional tambang pasir dan batu di Sungai Gendol.

Perusahaan Rekanana Terancam Di-Blacklist
BANTUL - Kualitas material untuk kegiatan Padat Karya di Bantul dikeluhkan oleh kelompok masyarakat (pokmas) penerima bantuan. Bahkan rekanan penyedia material bangunan itu kini terancam masuk dalam catatan hitam (blacklist).

Dispar Terima Laporan via Medsos
WONSOARI - Kasus pungutan liar (pungli) di objek wisata tak hanya terjadi di Sleman. Di Gunungkidul, sejumlah wisatawan mengaku menjadi korban pungli. Meski belum ada laporan resmi, Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul mencoba menelusuri informasi itu.

Pemdes Tunggu Kepastian
WATES - Pemerintah desa di tiga desa terdampak pembangunan rel kereta api untuk akses ke Yogyakarta International Airport (YIA) masih menunggu kejelasan proses pembebasan lahan.

Siswa Jogja Bakal Dipantau lewat Smartphone
JOGJA - Seluruh SM negeri di Kota Jogja ditargetkan bisa terhubung dengan aplikasi monitoring siswa yang diakses melalui Jogja Smart Service pada akhir tahun.

Bank Raup Untung dari Transaksi Daring
JAKARTA - Perkembangan transaksi daring yang kian tinggi telah turut mengerek keuntungan bagi perbankan Tanah Air. Bahkan, di masa mendatang transaksi daring ini diproyeksikan masih mendatangkan cuan yang lebih besar bagi bank.

Wisata Domestik Kalah Pamor
JAKARTA - Tiket pesawat yang mahal membuat wisatawan domestik lebih memilih pergi ke luar negeri dibandingkan dengan jalan-jalan di dalam negeri.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.