Advertisement

Ada Sepeda Statis Gratis di Lapangan Pemda Sleman, Cobain Yuk!

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 15 November 2019 - 05:27 WIB
Nina Atmasari
Ada Sepeda Statis Gratis di Lapangan Pemda Sleman, Cobain Yuk! Warga sedang mencoba alat fitnes yang terpasang di Lapangan Pemda Sleman pada Kamis (14/11/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Pemkab Sleman sediakan fasilitas olahraga berupa alat fitnes tempat terbuka di Lapangan Pemda Sleman sejak akhir Oktober lalu. Penyediaan fasilitas olahraga itu bertujuan untuk membudayakan olahraga masyarakat Sleman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman, Agung Armawanta mengatakan, karena waktu pengadaan barang ada di akhir tahun, maka penyediaan fasilitas olahraga tersebut terbatas hanya dua buah saja. Keduanya sudah terpasang di sisi timur Lapangan Pemda Sleman sejak akhir Oktober lalu.

Advertisement

"Itu standar internasional, benar-benar berkualitas, tidak asal pasang, termasuk konstruksinya. Masyarakat bisa gunakan dengan gratis untuk mendukung kebugaran masyarakat," ungkap Agung pada Kamis (14/11/2019).

Di tahun depan, pihaknya berencana akan menambah sekitar delapan buah alat fitnes untuk tempat terbuka lainnya. Tidak hanya untuk Lapangan Pemda Sleman sebagai ruang publik saja yang akan dipasang sarana olahraga berupa alat fitnes, setelah dirasa bermanfaat, pihaknya akan menyediakan fasilitas serupa di tiap ruang publik.

"Ketika ini sudah terbentuk, komunitas banyak yang menggunakan, kami akan duplikasi di titik-titik yang diperlukan," ujar Agung.

Alat fitnes yang dipasang merupakan sarana pendukung olahraga rekreasi. Agung mengaku sampai saat ini, sarana pendukung olahraga rekreasi masih sangat minim di Sleman.

"Masih kurang, harapannya dengan adanya sarana ini, ke depan warga bisa kembangkan lagi ke olahraga prestasi. Ini hanya untuk mengawali saja, minimal membudayakan olahraga," tutur Agung.

Salah satu warga Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Rizal Nurkarim mengaku, awalnya ia anggap biasa saja dua buah alat fitnes semacam sepeda statis itu. Namun, ketika dicoba, kualitasnya dianggap bisa bertahan lama.

"Dengan adanya alat fitnes ini kan bisa bermanfaat. Orang yang mau olahraga, lari-lari di sini [Lapangan Pemda Sleman] bisa dapat fasilitas lainnya," tutur Rizal pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement