Kecamatan Tegalrejo Akan Gelar Lomba Aerobik

20 November 2019 12:37 WIB Arief Junianto Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kecamatan Tegalrejo bakal menggelar senam massal dan lomba aerobik antarkampung se-Kecamatan Tegalrejo, Minggu (24/11) mendatang. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Karangwaru, Tegalrejo mulai pukul 06.30 WIB itu digelar dalam rangka untuk menjaga silaturahmi antarwarga sekaligus membudayakan olahraga kepada masyarakat.

Ketua Panitia K. Herman Setiawan mengatakan acara tersebut digelar atas kerja sama beberapa kecamatan, yakni Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kecamatan Tegalrejo, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) dan Lansia Kecamatan Tegalrejo; serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Tegalrejo. Selain itu ada pula dukungan penuh dari Kapolsek Tegalrejo, Danramil Tegalrejo, Puskesmas Tegalrejo, KUA Tegalrejo.

Dia menjelaskan, acara tersebut terdiri dari dua agenda utama, yakni senam massal dan lomba aerobik antar kampung se Kecamatan Tegalrejo. Khusus untuk lomba aerobik, kata dia, memperebutkan Piala Forkompimca Tegalrejo. “Masing-masing kelompok peserta lomba aerobik terdiri dari 5-8 orang. Masing-masing kampung boleh menampilkan lebih dari satu kelompok,” ucap dia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (19/11).

Peserta lomba perkelompok 5-8 orang per kampung. Masing- masing kampung bisa mengeluarkan lebih dari satu tim.

Dalam mengikuti lomba itu, imbuh Herman, semua peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Biaya hanya dikenakan kepada peserta senam massal, yakni sebesar Rp5.000 per orang. Khusus untuk senam massa, panitia telah mencetak setidaknya 2.000 tiket yang bisa dibeli melalui koordinator masing-masing kelurahan.

Tak hanya senam dan lomba aerobik, dalam kegiatan itu, panitia juga menggelar sejumlah kegiatan sosial lainnya. Di antaranya adalah pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kesehatan, dan donor darah. “Semua kegiatan pendukung bisa terlaksana berkat bantuan beberapa pihak, seperti Kimia Farma, Puskesmas Tegalrejo, dan PMI Jogja. Di acara itu, kami juga menampilkan beragam kuliner dari para pelaku UMKM di [Kecamatan Tegalrejo],” kata Herman. (*)