HARIAN JOGJA HARI INI: Warga Playen Diduga Siapkan Bom Panci

Harian Jogja edisi Kamis (21/11 - 2019)
21 November 2019 11:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Warga Playen Diduga Siapkan Bom Panci
GUNUNGKIDUL-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap Markino warga RT 12, RW 02 Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (20/11).

Pimpinan KPK Ajukan Judicial Review
JAKARTA- Sebanyak tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan judicial review terhadap Undang-Undang (UU) KPK No.19/2019.

Catatan Merah Tender Proyek Sentra PKL Malioboro
Lebih dari Rp62 miliar anggaran yang bersumber dari dana keistimewaan (Danais) DIY digelontorkan untuk tiga paket proyek gedung relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di lahan bekas bangunan Bioskop Indra, di salah satu sudut Jalan Malioboro, Jogja. Tender dalam salah satu tahap proyek dikerjakan secara kilat dan melabrak rambu-rambu tentang lelang cepat.

RUU Perlindungan HAM Diloloskan
WASHINGTON DC- Senat Amerika Serikat (DPD) dengan suara bulat menyepakati ranangan undang-undang yang bertujuan untuk melindungi hak asasi manusia di Hong Kong pada Selasa (19/11) waktu setempat.

James Arthur Tampil di Jakarta
JAKARTA- Penyanyi kondang asal Inggris, James Arthur tampil dalam Youtube Music Journey New World of Music di Istora Senayan Jakarta, Rabu (20/11) malam.

Berapa Gelar MOU?
LONDON- Tottenham Hottspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka, Rabu (20/11) siang WIB. Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat beberapa jam sebelumnya.

Pejabat Minta Jatah Proyek, Laporkan!
JOGJA—Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, melarang seluruh pejabat instansi pemerintahan di DIY meminta jatah proyek. Larangan itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait dengan pelaksanaan perekonomian daerah yang berkualitas.

Defisit Kian Bengkak, Pembahasan Alot
BANTUL—Rencana pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 yang ditarget DPRD Bantul selesai pada Rabu (20/11) meleset. Badan Anggaran (Banggar) kembali meminta waktu hingga pekan depan lantaran ada sejumlah pos anggaran yang kudu dirasionalisasi.

Manajemen Lalu Lintas Jadi Solusi
JOGJA—Uji coba program Malioboro Bebas Kendaraan telah dilakukan untuk beberapa waktu. Pemda DIY terus berupaya mencari formulasi yang tepat untuk pemenuhan Malioboro menjadi jalur pedestrian secara penuh. Gubernur DIY Sri Sultan HB X menilai pentingnya manajemen lalu lintas dalam mengatasi kemacetan jalan penopang Malioboro.

Kenaikan Iuaran Bebani Keuangan Daerah
WONOSARI–Komisi D DPRD Gunungkidul menilai kenaikan iuran BPJS Kesehatan dapat membebani keuangan Pemkab. Hal ini terlihat dari pagu anggaran yang disedikan naik dari Rp40 miliar menjadi Rp80,1 miliar. Praktis untuk mencukupi pembiayaan selama satu tahun, maka Pemkab harus mengurangi postur anggaran di kegiatan yang lain.

Harga di Tingkat Petani Menggembirakan
PANJATAN—Harga komoditas cabai merah tingkat petani di Kulonprogo di masa panen bulan ini terbilang menggembirakan karena mencapai Rp16.000 per kilogram sehingga petani tidak merugi.

Petani Jangan Memaksa Tanam
JOGJA—Petani di DIY diimbau tetap mengolah tanah untuk mempersiapkan lahan menyambut datangnya musim hujan. Kendati demikian, petani diminta tak memaksakan diri jika air belum sesuai kebutuhan.

Lomba Pidato Bahasa Indonesia Digelar di RRT
BEIJING—Untuk pertama kalinya pidato berbahasa Indonesia diperlombakan secara nasional di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Sabtu (16/11). Ajang ini diikuti 26 peserta yang terbagi dalam dua kategori.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.