HARIAN JOGJA HARI INI: Bikin Susah, Syarat Sehat Rohani Dihapus

Harian Jogja edisi Jumat (22/11 - 2019)
22 November 2019 12:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Bikin Susah, Syarat Sehat Rohani Dihapus
JOGJA-Pemkot Jogja membuat kebijakan memberikan dispensasi persyaratan bagi pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pemerintah dan DPR Apresiasi Langkah 3 Pimpinan KPK
JAKARTA- Pemerintah dan DPR memberikan respons positif atas langkah tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengajukan judicial review Undang-Undang No.19/2019 tentang KPK.

Ada Aroma Monopoli di Proyek Eks Indra
Dua dari tiga paket proyek pembangunan area relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Eks bangunan Bioskop Indra, dikuasai orang yang sama. Ada aroma monopoli dalam proyek pembangunan Sentra PKL Malioboro itu. Proyek itu menjadi salah satu temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemda DIY.

Dokumen Lelang Ditutup Rapat
Dokumen lelang pengadaan paket proyek tahap I, II dan III Gedung Sentra PKL Eks Bioskop Indra, sebenarnya bisa menunjukkan sejumlah informasi penting terkait dengan ada tidaknya ketidakberesan dalam proses lelang. Mulai dari pelanggaran rambu-rambu lelang cepat hingga dugaan persekongkolan. Namun Pemda DIY menutup rapat dokumen itu dan menganggapnya dokumen rahasia.

Sejarah Baru SUGBK
Raisa melalui JUNI Record akan menjadi satu-satunya penyanyi perempuan yang menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Konser itu sendiri rencananya digelar pada 27 Juni 2020.

Tiongkok: AS Jangan Ikut Campur
BEIJING- Tiongkok memberi peringatan siap melakukan perlawanan setelah Kongres AS menyetujui RUU prodemokrasi di Hong Kong pada Kamis (21/11).

Pilih Belanja atau Talenta Muda
LONDON- Jose Mourinho bukanlah sosok pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda untuk menjadi pilihan utama timnya.

DIY Bentuk Lembaga Pengelola Sumbu Filosofis
JOGJA—Pemda DIY akan membentuk lembaga yang secara khusus menangani rentang Sumbu Filosofi Kota Jogja yang terbentang mulai Tugu Jogja hingga Panggung Krapyak, Sewon, Bantul. Pembentukan lembaga itu untuk melengkapi syarat pengajuan sumbu filosofis sebagai warisan budaya dunia ke Unesco.

Haryadi Suyuti Ambil Jalur Hukum
JOGJA—Gerah dengan kencangnya desakan untuk mengundurkan diri dari posisi Ketua DPD Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti mengancam akan menempuh jalur hukum.

Warga Gerudug PTUN
BANTUL—Sidang pembacaan gugatan terkait pencabutan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) Immanuel, Kecamatan Sedayu, Bantul yang digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Yogyakarta, Banguntapan, Bantul, Kamis (21/11) diwarnai aksi unjuk rasa.

Bupati & Dewan Lolos dari Sanksi
WONOSARI—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Bupati Gunungkidul menyepakati Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 dalam Rapat Paripurna yang berlangsung Kamis (21/11). Dengan adanya persetujuan ini maka Bupati dan anggota Dewan terhindar dari sanksi penundaan pembayaran gaji selama enam bulan di tahun depan.

Warga Isi Sendiri, Petugas Tinggal Cek Lapangan
WATES—Sensus Penduduk 2020 akan berbeda dibandingkan kali sebelumnya. Selain masyarakat diminta mandiri mengisi data secara daring, sensus kali ini akan menyinergikan data BPS dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

UGM Tutup Rapat Kasus Rektor Unnes
JOGJA—Otoritas UGM masih menutup rapat penyelidikan dugaan plagiat yang dilakukan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fathur Rokhman.

Pelaku Wisata Minta Media Adil
DENPASAR—Pemberitaan dari media wisata Amerika Serikat, Fodors Travel, yang menuliskan Bali disebut sebagai salah satu destinasi yang tidak disarankan untuk dikunjungi pada 2020 mendatang menuai pertanyaan besar dari kalangan praktisi pariwisata. Bahkan Indonesian Hotel General Manager Association Chapter Bali (IHGMA) menilai pemberitaan tersebut tak berimbang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.