Advertisement

CPNS 2019: Nyeleneh, 10 Pendaftar Ini Malah Unggah Foto Satai Kambing

Sunartono
Jum'at, 22 November 2019 - 14:17 WIB
Arief Junianto
CPNS 2019: Nyeleneh, 10 Pendaftar Ini Malah Unggah Foto Satai Kambing Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ada-ada saja ulah para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DIY. Jika pendaftar pada umumnya melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), namun 10 orang ini justru nyeleneh. Mereka justru melampirkan foto bergambar sepiring satai kambing.

Kepala BKD DIY Agus Supriyanto membenarkan adanya pelamar CPNS yang seharusnya melampirkan foto KTP, namun justru gambar sepiring sate. Calon peserta itu terdeteksi mendaftar pada salah satu formasi yaitu tenaga kependidikan di SMAN 1 Temon, Kulonprogo. Pelamar ini diketahui saat di buka pada awal-awal pendaftara CPNS Pemda DIY. “Entah apa motif pendaftar melampirkan foto tersebut,” kata Agus, Jumat (22/11/2019).

Advertisement

Dia menjelaskan foto seporsi satai kambing itu ditemukan saat awal masa pemberkasan. “Mereka pendaftar di formasi tenaga kependidikan di SMA 1 Temon,” imbuh Agus.

Jika dideteksi, kata dia, pendaftar yang melampirkan foto gambar satai kambing itu jumlahnya lebih dari satu. Pihaknya tidak mendeteksi identitas pendaftar itu karena KTP-nya tidak dilampirkan dan hanya didapati foto sate kambing. "Ini aneh. Masa 10 pendaftar salah unggah semua, apalagi gambarnya sama semua [satai kambing]. Namun kami belum bisa memastikan itu memang disengaja atau tidak," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Dipercepat

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement