HARIAN JOGJA HARI INI: Arsiparis-Satpol PP Kosong Pendaftar

Harian Jogja edisi Selasa (26/11 - 2019)
26 November 2019 11:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Arsiparis-Satpol PP Kosong Pendaftar
JOGJA—Sejumlah formasi dalam pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tak diminati.

Mantan Menteri Jadi Petinggi BUMN
JAKARTA- Sejumlah mantan menteri dikabarkan bakal menduduki posisi strategi di Badan Usaha Milik Negara.

Kemacetan Lalu Lintas, Menurunkan Kualitas Hidup
Jakarta kembali masuk dalam daftar kota termacet di Asia Tenggara menurut survei Asian Development Bank 2019. Kemacetan di kota-kota besar merugikan negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Investasi pada pembangunan infrastruktur sering dianggap sebagai sebuah solusi jangka panjang, namun sebuah riset mengatakan perbaikan infrastruktur justru akan menambah kemacetan.

Suporter Penempel Poster Ungkapkan Alasan
SLEMAN- Y, 16, suporter PSS Sleman yang menempelkan poster di salah satu mal di Sleman, Minggu (10/11/) akhirnya mengungkapkan alasan di balik aksinya.

Aerotropolis Harus Segera Direalisasikan
SLEMAN—Keberadaan Yogyakarta International Airport (YIA) untuk peningkatan investasi secara konsep akan didukung kawasan aerotropolis, di mana kawasan ini akan menjadi kebangkitan wilayah investasi dan peluang bisnis. Jika tidak segera direalisasikan dikhawatirkan justru menjadi kawasan kumuh.

Guru Madrasah Terus Desak Pencairan Tukin
JOGJA—Perjuangan guru nonsertifikasi madrasah di DIY untuk mendapatkan hak tunjangan kinerja mereka terus berlanjut. Salah satunya adalah dengan mendatangi Kantor Kemenag Kanwil DIY, Senin (25/11).

Pengadaan Mobil Camat Ditentang Dewan
BANTUL—Pengadaan mobil camat senilai lebih dari sekitar Rp5 miliar yang diusulkan Pemkab Bantul dalam pembahasan Rancangan APBD 2020 ditentang oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul.

Rusunawa Karangrejek Salahi Tata Ruang
WONOSARI—Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Karangrejek di Kecamatan Wonosari sudah beroperasi sejak akhir 2017. Meski demikian, keberadaan rusunawa dinilai menyalahi aturan karena tidak sesuai regulasi yan tertuang dalam Perda No.6/2011 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Gunungkidul.

UGM ORI Minta Terbuka soal Kasus Rektor Unnes
JOGJA—Ombudsman RI (ORI) Perwakilan DIY meminta UGM untuk membuka hasil penyelidikan dugaan plagiat yang dilakukan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fathur Rokhman.

Indonesia Incar AS & Eropa
JAKARTA–Amerika Serikat (AS) dan Eropa menjadi target sasaran promosi pariwisata Indonesia pada tahun depan. Sebab, selama ini, wisatawan mancanegara di Indonesia lebih banyak didominasi oleh turis asal Australia, China dan negara-negara di ASEAN.

Makin Kokoh, 7 BUMN Lagi Segera Gabung LinkAja
PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) menyatakan jumlah pemegang saham perusahaan teknologi finansial (tefin) dengan produk Link Aja akan bertambah tujuh perusahaan pelat merah lagi. Sebelumnya telah bergabung tujuh BUMN kakap lainnya di Link Aja. Apa yang mendasari para BUMN untuk sepakat berada dalam satu “tubuh”?

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.