HARIAN JOGJA HARI INI: Tol Joglo Dibangun Akhir 2020

Harian Jogja edisi Kamis (28/11 - 2019)
28 November 2019 12:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Tol Joglo Dibangun Akhir 2020
JOGJA- Pembangunan fisik jalan tol ruas Jogja-Solo (Joglo) ditargetkan mulai dilakukan pada akhir 2020.

KPK Curhat Sering Dimarahi
JAKARTA- Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) curhat saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

Menggali Inspirasi Mengelola Sampah Elektronik
Pesatnya perkembangan teknologi dan inovasi berbagai perusahaan mengeluarkan bermacam produk elektronik tercanggih membuat jumlah sampah elektronik di dunia semakin menggunung. Jepang sebagai salah satu negara maju telah menerapkan berbagai sistem manajemen sampah elektronik, termasuk mewajibkan perusahaan elektronik raksasa mendaur ulang produknya sendiri. Sistem ini memberi inspirasi negara lain.

Nunung Menangis Histeris
Komedian Srimulay Tri Retno Prayudiati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran divonis 1,5 tahun pidana penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Kali Ini Var Bintangnya
MADRID-- DRama mewarnai laga Real Madrid versus Paris Saint Germain (PSG). Madrid menjamu PSG di matchday kelima penyisihan grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Caklis Diproduksi Tahun Depan
JOGJA—Pemda DIY akan mematangkan produksi massal becak kayuh dengan tenaga alternatif atau lazim disebut becak listrik yang akan menjadi solusi pengganti keberadaan becak motor (betor). Produksi massal ini direncanakan pada akhir 2020.

Wilayah Perbatasan Jadi Sorotan
BANTUL—Kawasan perbatasan, baik antara DIY dan Jawa Tengah (Jateng) maupun antara kabupaten/kota di DIY masih menjadi titik potensial terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum)

Pembangunan Rest Area Terhambat Izin Desa
BANTUL—Rencana pembangunan rest area dan kolam renang di bekas kawasan Paris Van Jogja (Pavajo), oleh seorang investor Bantul bernama Dyah Herningtyas Noviani tak berjalan mulus.

Jaring Sineas Muda, Disbud Gelar FFG 2019
WONOSARI—Kabupaten Gunungkidul berupaya unjuk gigi dalam dunia sinematografi Indonesia dengan menggelar Festival Film Gunungkidul (FFG) 2019 yang bertemakan Budaya dalam Cinema. Sebanyak 15 rumah produksi lokal ikut serta dan turut memamerkan karyanya, Sabtu-Minggu (29-30/11) di Resto GK Steak Siyono, Kecamatan Playen.

Pasar Lelang Berani Rp12.000/Kg
WATES—Pasar lelang berani menawarkan harga cabai merah keriting untuk petani sebesar Rp11.000 sampai Rp12.000 per kilogram (kg), lebih tinggi dibandingkan petani menjual di luar pasar lelang.

UGM Periksa Rektor Unnes
SLEMAN—Senat Akademik (SA) UGM memeriksa Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fathur Rokhman terkait dengan kasus dugaan plagiat, Rabu (27/11).

ADYTI DIY Raih Juara Harapan 3
JOGJA—DPD Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) DIY meraih juara harapan tiga dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019 yang digelar di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur pada 13-17 November 2019.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.