Puluhan Lansia Ikuti Lomba Lansia Idola 2 Tembang Asmara di Panti Rapih

RS Panti rapih - Ist
30 November 2019 08:07 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Sukses menggelar Lansia Idola I - Tembang Asmara pada 2018 lalu, RS Panti Rapih Jogja pada tahun ini kembali menggelar Lansia Idola 2. Puluhan Lansia dari berbagai daerah mengikuti kegiatan tersebut.

Humas RS Panti Rapih Maria Vita Puji mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberi ruang kepada masyarakat khususnya para lansia. "Lansia sehat bermula dari lansia yang bahagia. Rumah Sakit Panti Rapih tidak hanya hadir bagi para penderita sakit, tapi juga bagi yang sehat," katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (29/11).

Pendaftaran Lansia Idola tersebut dilakukan sejak 18-23 November 2019 dengan kuota peserta sebanyak 60 orang. Peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari wilayah DIY tetapi juga dari luar daerah seperti Solo, Magelang dan Bogor. "Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke 90 RS Panti Rapih. Kami menggandeng Heru Kuswantoro, Linda Sitinjak, dan Agnes Tika Setiarini. Aransemen musik dilakukan oleh Agustinus Kristianto dari AG Entertainment," katanya.

Dijelaskan Vita, lomba Lansia Idola 2 - Tembang Asmara dilakukan dua babak. Babak pertama penyisihan dilaksanakan pada Jumat (29/11) sementara babak kedua yakni babak final dilaksanakan Sabtu (30/11). Peserta memilih satu dari enam tembang asmara yang sudah ditentukan panitia, antara lain Adinda (Bimbo), Cinta Putih (Titiek Puspa), Gubahanku (Broery M), Damai Bersamamu (Chrisye), Kerinduan (Bob Tutupoli), dan Kupu-Kupu Malam (Titiek Puspa).

Pemenang lomba ini masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan dan paket layanan kesehatan. Juara I mendapatkan hadiah Rp2 juta, Juara II mendapatkan hadiah Rp1,75 juta dan Juara III mendapatkan hadiah Rp1,25 juta. Seluruh pemenang juga mendapatkan paket Fisioterapi. "Untuk juara favorit mendapatkan hadiah Rp750.000,00 dan paket Fisioterapi. Seluruh peserta lomba juga pemeriksaan kesehatan," katanya. (*)