HARIAN JOGJA HARI INI: YIA Masih Kekurangan Ratusan Bus

Harian Jogja edisi Senin (2/12 - 2019)
02 Desember 2019 11:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

YIA Masih Kekurangan Ratusan Bus
JOGJA—Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo akan dioperasikan secara penuh bersamaan dengan pemindahan penerbangan dari Bandara Adisutjipto, Sleman.

Laka di Cipali, 6 Orang Tewas
SUBANG- Human error kembali menjadi penyebab kecelakaan di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (1/12).

Menyelamatkan Paus Lebih Efektif Daripada Menanam Pohon
Para peneliti telah menemukan fakta baru. Menyelamatkan paus dianggap lebih penting daripada menanam pohon untuk mengatasi perubahan iklim. Peneliti menemukan beberapa kandungan karbon di dalam tubuh paus sebelum satwa itu kembali menyelam ke samudra.

Rusuh Lagi Setelah Sempat Tenang
HONG KONG- Hong Kong yang sempat tenang saat berlangsungnya pemilu lokal pekan lalu pada akhir pekan kemarin kembali rusuh.

Berharap Tuas UU 'Sapu Jagat'
Seusai dilantik untuk periode yang kedua, Presiden Joko Widodo menyampaikan gagasan untuk mengeluarkan omnibus law yakni undang-undang (UU) baru yang dapat merevisi sejumlah UU yang sudah ada selama ini.

Album Ketiga Sebagai Obat
Penyanyi Isyana Sarasvati blak-blakan membongkar jati dirinya dalam album terbarunya, Lexicon. Baginya, album ketiganya ini sebagai obat.

Grup Neraka Para Juara
BUKAREST- Tak ada sekanrio grup yang lebih mengerikan ketimbang Grup F di Euro 2020. Tiga raksasa sepakbola Eropa harus saling sikut sejak babak penyisihan.

Harus Menang Nesar di Sisa Laga
MANILA- Indonesia wajib memaksimalkan Dua laha tersisa di Grup B cabang sepak bola SEA GAMES 2019 setelah tim asuhan Indra Sjafri tersebut gagal menang atas Vietnam.

Produksi 250 Caklis Bisa Pakai Danais
JOGJA—Pemda DIY didorong untuk segera merealisasikan pembuatan becak listrik (caklis) untuk uji coba secara massal. Pembuatan sebanyak 250 unit caklis diusulkan menggunakan Dana Keistimewaan (Danais). Usulan itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, dengan harapan persoalan becak motor (betor) bisa segera terselesaikan.

Anggarkan Rp30 Miliar, Naban Peroleh THR
JOGJA- Pemda DIY menganggarkan Rp30 miliar untuk mencukupi kebutuhan gaji dan berbagai keperluan tenaga bantu (naban) atau yang sering disebut tenaga honorer non-PNS di 2020.

Kuota untuk Disabilitas Tak Terpenuhi
BANTUL—Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul menyebut kuota khusus penyandang disabilitas dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini tidak terpenuhi.

Pemkab Mulai Siapkan Tenaga Medis
WONOSARI—Pembangunan rumah sakit tipe C di Kecamatan Saptosari memasuki tahap akhir. Untuk mendukung operasional dan melengkapi pelayanan, Pemkab Gunungkidul segera menyiapkan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) khususnya tenaga medis.

Partai Pengusung Belum Satu Suara
WATES—Partai-partai pengusung Hasto Wardoyo-Sutedjo dalam Pilkada 2017 belum menemui kata sepakat dalam penentuan dua calon Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo.

Rapor Penerimaan Pajak Makin Suram
JAKARTA—Pemerintah tak bisa menghindari risiko pelebaran shortfall penerimaan pajak seiring dengan pelemahan penerimaan pajak sampai akhir November 2019.

Bank Syariah Harus Perhatikan Likuditas
JAKARTA—Optimisme yang dimiliki sejumlah bank syariah menatap 2020 dianggap wajar. Ada sejumlah faktor yang mengakibatkan penilaian kewajaran ini muncul.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.