Advertisement

Peradi RBA DIY Resmi Lantik Pengurus 5 DPC se-DIY

Arief Junianto
Senin, 02 Desember 2019 - 23:27 WIB
Arief Junianto
Peradi RBA DIY Resmi Lantik Pengurus 5 DPC se-DIY Para pengurus lima DPC Peradi RBA se-DIY berfoto bersama seusai pelantikan. - Istimewa/Peradi RBA DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) DIY resmi melantik pengurus dan anggota lima dewan pimpinan cabang (DPC) Peradi RBA se-DIY, Jumat (29/11/2019). Pelantikan yang digelar di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta tersebut dihadiri pula oleh Bupati Bantul, Kajari Kulonprogo, serta sejumlah perwakilan Polda DIY, Pemkab Sleman, Pemkab Kulonprogo, Pemkot Jogja, Kejaksaan Tinggi DIY, dan organisasi Advokat se-DIY.

Sebelum pelantikan pengurus dan anggota kelima DPC Peradi RBA se-DIY, panitia menggelar diskusi publik bertemakan Quo Vadis RUU KUHP #Contempt of Court vs Contempt of Power# untuk Kehormatan Peradilan dengan menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi RBA Luhut MP Pangaribuan.

Advertisement

Dalam pidatonya, Luhut mengatakan dengan adanya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No.35/PUU-XVI/2018, organisasi advokat di Indonesia bukan wadah tunggal (single bar), namun multibar yang terdiri dari beberapa organisasi Advokat di Indonesia. Setelah pelantikan, dia berharap semua pengurus terpilih dan anggota DPC Peradi RBA se-DIY segera mengibarkan bendera Peradi RBA di seluruh DIY, khususnya yang sudah mempunyai legal standing (dasar hukum) yang kuat.

“Dengan begitu nantinya bisa jadi wadah para advokat yang ingin bergabung bersama dalam membantu masyarakat, berbagi pengalaman dalam penanganan segala permasalahan hukum, serta belajar tentang organisasi,” kata Luhut melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Senin  (2/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Dinkes DIY Mewaspadai Sebaran Flu Singapura

Dinkes DIY Mewaspadai Sebaran Flu Singapura

Jogjapolitan | 47 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement