Advertisement

Terlindas Truk BBM, Perempuan Ini Meninggal Dunia

Ujang Hasanudin
Rabu, 04 Desember 2019 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Terlindas Truk BBM, Perempuan Ini Meninggal Dunia Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pajangan-Sedayu, tepatnya di Dusun Pijenan, Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak, Rabu (4/12/2019) pagi. Diana, 35, warga dusun sekitar tempat kejadian meregang nyawa setelah terlindas truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas (Kanitlakalantas) Polres Bantul, Iptu Maryono mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra bernomor polisi  AB 2285 GB, melaju dari arah barat ke timur. Setibanya lokasi kejadian sepeda motor korban menyenggol sepeda motor yang ada di depannya, yang dikendarai oleh Suripno, 33, warga Dusun Ngambah, Desa Caturharjo, Kecamatan Pandak.
Sepeda motor itu berhenti mendadak lantaran menghindari lubang. “Akibatnya yang di belakangnya [korban] menyenggol motor di depannya, kemudian oleng ke kanan,” kata Maryono.

Advertisement

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju truk tangki pengangkut BBM bernomor polisi E 9716 YA yang dikemudikan oleh Erwan Dewangga, 31, warga Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Bantul. Truk tersebut kemudian menghantam korban yang terjatuh dari motornya. “Korban sempat terseret sekitar 10 meter dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Maryono.

Dia mengatakan korban meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup parah dibagian kepala. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul, lalu diserahkan kepada pihak keluarga.

Lebih lanjut mantan Kanitlantas Polsek Bambanglipuro ini mengatakan beberapa titik di Jalan Pajangan-Sedayu memang cukup rawan terjadi kecelakaan, karena kondisi jalan yang tidak lurus dan terdapat beberapa lubang.

Terkait dengan truk tanki Pertamina pengangkut BBM ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Pertamina. Humas PT. Pertamina Patra Niaga, Ayulia mengaku belum bisa memberikan pernyataan karena belum mendapat informasi detail dari lokasi kejadian, “[Kejadian ini] masih diinvestigasi pihak berwenang,” kata Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement