Advertisement

Endang Sri Sumiartini Siap Berjuang untuk Masyarakat

Muhammad Nadhir Attamimi
Rabu, 04 Desember 2019 - 22:57 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Endang Sri Sumiartini Siap Berjuang untuk Masyarakat Endang Sri Sumiartini

Advertisement

Bagi Endang Sri Sumiartini, berjuang dan mengabdi kepada masyarakat memberikan kepuasan tersendiri. Sepanjang kariernya, anggota DPRD Gunungkidul kelahiran Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, juga selalu dekat dengan rakyat.

Endang mengawali karier dari bawah, yakni menjadi seorang guru bantu alias guru honorer. Setelah cukup lama mengabdi sebagai staf pengajar, Endang akhirnya memilih berhenti. Tawaran surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) tak mampu menghalanginya untuk mundur. Selepas jadi guru, Endang mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai kepala desa di tanah kelahirannya.

Advertisement

“Berkat dukungan keluarga dan warga, saya terpilih menjadi kepala desa hingga dua periode,” kata Endang saat ditemui Harian Jogja, belum lama ini. Dengan segenap kemampuan yang dimiliki, Endang mencoba mengabdikan diri membangun Desa Karangasem.

Setelah dua periode berkiprah di tingkat desa, Endang kembali berjuang di kancah yang lebih luas, yakni di tingkat kabupaten. Pada Pemilu 2014, perempuan kelahiran 1968 ini akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Gunungkidul. Pada Pemilu 2019, Endang kembali terpilih menjadi wakil rakyat periode 2019-2024. "Di manapun bertugas saya berusaha menjadi pamomong dan pengayom masyarakat," ujarnya.

Saat seorang pemimpin bisa meneladani sifat tersebut, kata dia, maka masyarakat sudah merasa terayomi dan merasa aman, yang berimbas pada pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan beriringan dan lancar. "Sekarang masyarakat tidak hanya waton pilih, tetapi memiliki harapan besar kepada yang dipilihnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement