HARIAN JOGJA HARI INI: Warga Minta Ganti di Atas Harga Pasar

Harian Jogja edisi Kamis (5/12 - 2019)
05 Desember 2019 07:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Warga Minta Ganti di Atas Harga Pasar
SLEMAN- Warga Bokoharjo, Prambanan sudah memiliki patokan harga untuk ganti rugi lahan terdampak proyek tol Jogja-Solo.

13.700 Anjing Disembelih Tiap Bulan
SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan pemerintah daerah di wilayah Solo Raya untuk membuat sekaligus menerapkan larangan mengonsumsi daging anjing.

Kunci Menghormati Guru Bukan Cuma Gaji
Menurut Global Teacher Status Index (GTSI) 2018 hasil riset dari Varkey Foundation, negara yang paling menghormati profesi guru adalah China dan Malaysia. Sedangkan Indonesia berada pada posisi kelima paling menghormati guru.

Duka Berulang di Jagat K-Pop
SEOUL- Jagas hiburan populer Korea Selatan atau K-pop kembali berduka dengan meninggalnya aktor Cha In-ha, yang menjadi kematian ketiga artis K-pop dalam dua bulan ini.

Menyongsong Era 5G
Dunia telekomunikasi tengah menyambut teknologi seluler generasi kelima atau 5G yang diyakini bkal memberikan nilai tambah tinggi. Namun, untuk teknologi yang menawarkan kecepatan tinggi pengiriman data ini membutuhkan frekuensi yang memadai.

The Irishman Fim Terbaik Tahun ini
The Irishman menerima sambutan hangat sejak pertama dirilis. The Irishman membawa kisah tentang mafia dan pembunuh bayaran Frank Sheeran yang diperankan oleh Robert De Niro.

Masih Butuh Bantuan Wenger
LONDON- Debut Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara Arsenal tak berjalan mulus setelah ditahan imbang tim papan bawah Norwich City dengan skor 2-2 di Carrow Road akhir pekan lalu.

Penyidik Geledah Balai Desa
KULONPROGO- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo menggeledah Balai Desa Banguncipto Sentolo Rabu (4/12). Penggeledahan dilakukan sebagai tindak lanjut ditetapkannya Kepala Desa Banguncipto, HS, 55 dan bendahara desa, SM, 60, sebagai tersangka kasus dugaan penyelewengan dana desa.

Penerapan UUK Masih Setengah-Setengah
SLEMAN-Penerapan UU No.13/2012 tentang keistimewaan DIY oleh Pemkab Sleman dinilai masih setengah-setengah. Salah satunya dalah terkait dengan pembahasan Raperda Penetapan Keluraha yang dinilai hanya fokus soal perubahan nomenklatur.

PN Bantul DIinta Buka Lagi Sidang Perdata
BANTUL- Pengadilan Negeri (PN) Bantul diminta membuka kembali sidang perdata sengketa dana hibah Persiba Bantul senilai Rp11,6 miliar antara mantan Bupati Bantul, Idham Samawi dan Pemkab Bantul.

Tak Ada Perpanjangan Pendaftaran Panwascam
WONOSARI- Bawaslu Gunungkidul memastikan tidak ada masa perpanjangan pendaftaran untuk rekrutmen panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Pilkada 2020. Saat ini jumlah pendaftar sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Dewan Minta Pemkab Ikut Verifikasi 2 Cawabup
PENGASIH- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo akan meminta Pemerintah Kabupaten untuk ikut memverifikasi dua nama calon wakil bupati yang jadi keputusan Sekber Penjaringan Cawabup Kulonprogo.

Mendikbud: Mahasiswa Harus Merdeka
DEPOK- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, mengemukakan keinginannya memberi mahasiswa kemerdekaan untuk belajar sesuai dengan kemauan, kemampuan dan minat.

Ingin Berkontribusi bersama Koko Cici Jogja
Berawal dari ajakan teman untuk mengikuti audisi Koko Cici Jogja, Stefanie Agnesia Villiana yang kini menjadi Cici Jogja 2019 ingin berkontribusi positif bagi Koko Cici Joga maupun kontribusi keluar.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.