HARIAN JOGJA HARI INI: Kelok 18 Dipangkas Menjadi 2 Lajur

Harian Jogja edisi Sabtu (7/12 - 2019)
07 Desember 2019 11:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Kelok 18 Dipangkas Menjadi 2 Lajur
JOGJA- Pemerintah Pusat hanya akan membangun dua lajur pada Kelok 18 yang berada di perbatasan Bantul dan Gunungkidul atau kawasan pantai selatan Jawa, dari semula direncanakan empat lajur.

Koruptor Tetap Bisa Maju Pilkada
JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerbitkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.18/2019 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Menanti Manfaat Generasi Kelima
Penggunaan teknologi informasi generasi kelima atau 5G tinggal menunggu waktu. Cepat atau lambat, teknologi ini akan menawarkan solusi untuk kepentingan yang lebih besar, termasuk bagi perusahaan rintisan berbasis ekonomi digital.

Momentum Setan Merah
MANCHESTER- Manchester United (MU) seperti hidup di dunia terbalik dalam kompetisi Liga Premier Inggris musim ini.

PSS Mengejar 10 Besar
SLEMAN- Upaya mengejar finis di posisi 10 besar pada akhir Liga 1 2019 dimulai saat PSS Sleman menjamu Persib Bandung pada pekan ke-31 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (9/12) malam.

Kejari Sita Uang Kas Desa Banguncipto
KULONPROGO- Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo menyita sejumlah yang dari kas Desa Banguncipto Kecamatan Sentolo sebagai salah satu barang bukti dugaan korupsi APB-Des dengan tersangka Kepala Desa Banguncipto, HS, 55 dan bendahara desa, SM, 60.

Pemkab Hanya Mampu Fasilitasi 30 IKM
SLEMAN- Tahun ini Pemkab Sleman hanya memfasilitasi penyertifikatan halal kepada sekitar 30 pelaku industri kecil menengah (IKM) kuliner di Sleman, Masing-masing IKM difasilitasi oleh Pemkab sebesar Rp3,5 juta.

2 Hari ke Depan, DIY Bakal Diguyur Hujan
SLEMAN- Selama dua hari ke depan, DIY diprediksi bakal diguyur hujan lebat. Berdasarkan data Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika, hujan lebat tidak hanya mengguyur DIY, melainkan sebagian besar wilayah Indonesia.

Libur Nataru Jadi Tumpuan Akhir
WONOSARI- Perubahan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi pariwisata masih belum sesuai target. Hingga akhir tahun ini, target Rp27,8 miliar baru tercapai 75%. Guna menutup kekurangan ini, Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul berharap meraup pendapatan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

80 Kelompok Penambang Masih Menunggu IPR
LENDAH- Sebanyak 80 anggota Kelompok Penambang Progo (KPP) masih menunggu keluarnya izin penambangan rakyat (IPR). Saat ini baru sekitar 18% dari anggota KPP yang mengantongi IPR di sepanjang Sungai Progo.

Islam Transnasional Memicu Penggunaan Cadar
SLEMAN- Penggunaan cadar atau nikab yang mulai masif di Indonesia sejak 2015 dinilai karena maraknya gerakan Islam transnasional.

Telaten Kembangkan Potensi Lokal yang Berdampak Sosial
Berawal dari kegemaran makan cokelat, Meika Hazim bersama suaminya Wednes Aria Yuda mengembangkan bisnis cokelat, dengan merek Cokelat nDalem. Melalui ruang usaha tersebut, pasangan ini tidak hanya memanfaatkan potensi lokal tetapi juga bagaimana caranya bisa berdampak sosial.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.