HARIAN JOGJA HARI INI: Stasiun Lempuyangan Disulap Jadi Pusat Bisnis

Harian Jogja edisi Jumat (13/12 - 2019)
13 Desember 2019 09:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Stasiun Lempuyangan Disulap Jadi Pusat Bisnis
JOGJA- Stasiun Lempuyangan, Jogja, akan disulap khusus pelayanan penumpang dengan dilengkapi pusat bisnis.

Jokowi Nilai sebagai Kompetisi
BEKASI- Presiden Joko Widodo menegaskan pencalonan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo murni kompetisi dan sama sekali bukan penunjukan.

Pendidikan Inklusi Jadi Solusi
Faktor utama untuk meningkatkan kapasitas bagi penyandang disabilitas adalah penyediaan pendidikan inklusi secara luas. Keberadaan sekolah luar biasa dinilai masih kurang efektif dalam membentuk kompetisi difabel dan justru membuat penyandang difabel terpinggirkan dari interaksi sosial.

Kisah Misterius di Mes Perusahaan
Jeritan Malam, film horor yang dibintangi Herjunot Ali mulai tayang di bioskop tanah air, Kamis (12/12). FIlm ini diadaptasi dari kisah Kaskus yang kemudian dijadikan novel oleh Ade Prihatin.

Penentuan Nasib Brexit
LONDON- Pemilu yang akan menjadi penentu nasib proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) atau Brexit digelar pada Kamis (12/12).

Para Raksasa Saling Jegal
BRUGGE- Kemenangan 3-1 atas Club Brugge di laga terakhir fase Grup A, Kamis (12/12) dini hari WIB tak berarti bagi Real Madrid.

Langkah Praveen/Melati Kian Berat
GUANGZHOU- Ganda campuran Indonesia, Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku kecewa karena gagal meraih kemenangan di laga kedua mereka.

Pelajaran Berharga dari Lamongan
LAMONGAN- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengaku banyak pelajaran setelah tim besutannya kalah 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12) sore.

Warga Selomartani Bingung Cari Lahan Baru
SLEMAN- Sosialisasi pengadaan lahan untuk jalan tol Jogja-Solo digelar untuk warga terdampak di Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan, Kamis (12/12).

Harga Sejumlah Komoditas Naik 10%
SLEMAN- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini, harga sejumlah komoditas naik. Kenaikan harga dipicu oleh banyaknya permintaan.

Akhir Tahun, Tukin Guru Madrasah Masih Abu-Abu
BANTUL- Harapan guru madrasah nonsertifikasi untuk mendapatkan hak tunjangan kinerja (tukin) yang belum mereka terima sejak 2015 lalu masih terkatung-katung. Meski begitu Menteri Agama Fachrul Razi justru mengklaim dana itu sudah tersedia.

Hujan Deras, 21 Rumah Rusak
PENGASIH- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo mencatat 21 rumah rusak selama sepekan terakhir akibat tertimpa dahan ataupun pohon tumbang imbas dari hujan deras.

Jalur Kepek-Ngobaran Selesai 2020
SAPTOSARI- Pemkab Gunungkidul menargetkan pembangunan jalan wisata dari Kepek, Saptosari, menuju Pantai Ngobaran di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, selesai di 2020. Guna merealisasikan target ini dialokasikan anggaran Rp35 miliar.

Haedar Berharap Deradikalisasi Diganti Moderasi
BANTUL- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berharap program deradikalisasi dapat diganti dengan gerakan moderasi untuk menghadapi segala bentuk radikalisme di Indonesia dengan cara yang moderat.

Okupansi Hotel Bisa Capai 55%
JAKARTA- Okupansi industri perhotelan klasifikasi bintang pada 2020 diperkirakan lebih tinggi yaitu sebesar 55% dibandingkan tahun ini yang diprediksi hanya 53%.