Advertisement

Akhiri Masa Tugas, Kapolda Resmikan Masjid di Karangmojo

Muhammad Nadhir Attamimi
Jum'at, 13 Desember 2019 - 21:37 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Akhiri Masa Tugas, Kapolda Resmikan Masjid di Karangmojo Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri bersama sejumlah warga dan anggota Polri berdoa bersama seusai peresmian Masjid Ar-Razzaq di Dusun Gunungbang RT 03/ RW 07, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Jumat (13/12/2019). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Di pengujung masa tugasnya di DIY, Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, meresmikan Masjid Ar-Razzaq di Dusun Gunungbang RT 03/ RW 07, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Jumat (13/12/2019). Masjid di Dusun Gunungbang ini merupakan masjid keenam yang diresmikan Ahmad Dofiri selama bertugas di DIY.

"Hari ini terakhir saya menjabat menjadi Kapolda DIY, dan ternyata saya diberikan kenikmatan yang luar biasa oleh Allah SWT untuk bisa meresmikan masjid di sini [Dusun Gunungbang]," kata Dofiri di sela-sela peresmian.

Advertisement

Dofiri mengaku terinspirasi oleh salah satu anggotanya yakni Brigadir Polisi Nur Ali yang selama ini mampu membangun masjid di sejumlah tempat. Dia mengatakan Bripka Nur Ali Suwandi adalah sosok anggota polri yang harus menjadi contoh bagi anggota polri lainnya.

Pembangunan Masjid Ar-Razzaq di Dusun Gunungbang memakan waktu selama 73 hari sejak Oktober 2019. Pembangunan masjid didanai oleh Irjen Pol. Ahmad Dofiri bersama Brigadir Polisi Nur Ali dan beberapa donatur lainnya, sedangkan tanah lokasi masjid merupakan wakaf dari warga sekitar. "Saya harap bukan hanya saat membangun saja yang semangat tetapi juga masyarakat bisa tambah semangat untuk memakmurkannya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement