Advertisement

SD MP3 Siap Rayakan Milad ke-53

Rahmat Jiwandono
Selasa, 17 Desember 2019 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
SD MP3 Siap Rayakan Milad ke-53 Para guru dari SD Muhammadiyah Pakel saat berkunjung ke kantorHarian Jogja. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - SD Muhammadiyah Pakel Program Plus (MP3) akan merayakan Milad ke-53. Pihak sekolah telah menyiapkan beberapa kegiatan guna menyambut kegiatan tersebut.

Festival SD MP3 akan membuka awal milad dengan senam bersama yang akan dilaksanakan pada Minggu (12/1/2020) di lapangan Sidokabul, Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Jogja. Setelah itu dilakukan kegiatan estafet hafalan Al-Quran juz 30 dari surat An-Naba' hingga An-Nas yang melibatkan seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Jumlah siswa yang ikut menghafal Al-Quran berjumlah 566 siswa dan akan membentuk formasi tulisan 'SD MP3'," kata Ketua Panitia Milad, Hidayatul Latifah saat berkunjung ke kantor Harian Jogja pada Senin (16/12/2019) sore.

Selain itu, juga akan ada rangkaian kegiatan seperti lomba permainan tradisional yaitu egrang, bakiak, dan lain-lain. Tujuannya untuk mengedukasi anak zaman sekarang yang mulai meninggalkan permainan tradisional.

"Lomba permainan tradisional diikuti oleh antar wali siswa," ucap dia.

Koordinator Acara Milad, Eka Taberi Santoso mengatakan, puncak acara akan dilaksanakan pada Minggu (26/1/2020) dengan menggelar kesenian wayang kulit dalang Ki Seno Nugroho. "Acara itu juga untuk menunjukkan bahwa Muhammadiyah tidak anti terhadap budaya," katanya.

Pihaknya menargetkan jumlah penonton yang akan melihat pertunjukkan wayang sekitar 3.000 orang di lapangan Sidokabul juga. Dalam pertunjukkan wayang nantinya akan mengisahkan pendidikan pembangunan karakter siswa di sekolah.

"Melalui acara wayangan ini merupakan sebagai bentuk interaksi kami dengan lingkungan sekitar," kata dia.

Di sisi lain, SD MP3 sedang mengajukan proposal kepada Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mencatat kegiatan hafalan tersebut dalam buku rekor hafalan kitab suci terbanyak. "Tapi ini sedang proses," ujar Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Misterius! 3 Lumpang Batu Dipercaya Warga Simpan Harta Karun Emas

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 17:30 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement