Kemungkinan Usung Anak Amien Rais di Pilkada, Ini kata PDIP Sleman

Ilustrasi Pilkada
16 Desember 2019 22:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Sleman Kuswanto mengatakan jika komunikasi dengan partai lain belum dilakukan utamanya dengan Mumtaz Rais dari Partai Amanat Nasional menyongsong Pilkada 2020.

"Mas Mumtaz belum pernah bertemu saya," kata Kuswanto kepada Harianjogja.com, Senin (16/12/2019).

DPC PDIP Sleman, lanjut Kuswanto, masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP terkait dengan langkah selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh PDIP Sleman dalam kontestasi Pilkada Sleman tahun 2020.

"Setelah turun baru kami membuka komunikasi, tapi kalau belum turun kami belum berani, kami belum lakukan upaya lobi ke partai politik," jelasnya.

Terkait dengan pencalonan Supriyanto yang sudah percaya diri memasang baliho di sejumlah jalan besar yang ada di Kabupaten Sleman, Ia menilai jika upaya itu positif. Supriyanto, lanjut Kuswanto, sedang mencari popularitas karena notabene belum banyak warga Sleman mengetahui latar belakang Supriyanto.

"Itu haknya dia, mungkin juga itu menjadi laporan ke DPP kalau kami sudah melakukan roadshow dan sebagainya," tuturnya.

Upaya komunikasi ke partai politik lain juga akan dikomunikasikan dengan DPD terkait dengan upaya koalisi dari sejumlah partai termasuk PAN.

"Nanti ndak saya dikira nyalahi, segala sesuatunya akan komunikasikan dengan DPD," paparnya.

Kuswanto menekankan, jika ia dan jawatannya di DPC akan selalu berkomunikasi dengan DPD berkaitan dengan persiapan menyambut pilkada Sleman termasuk lobi politik dengan partai lain.

"Tidak langsung berjalan sendiri, walaupun pemilihan di Sleman, namun kami tidak pernah meninggalkan DPD," tutupnya.