Pencarian Korban Laka Laut Pantai Slili Belum Membuahkan Hasil

Ilustrasi. - Antara
19 Desember 2019 11:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pencarian korban kecelakaan laut di Pantai Slili yang terjadi pada Rabu (18/12/2019) sore kemarin, hingga Kamis (19/12/2019) pukul 08.10 WIB urung membuahkan hasil.

“Hasil nihil,” kata WIB Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono dalam informasi yang diterima Harianjogja.com, melalui pesan Whatsapp, Kamis.

Sebelumnya, dua orang dikabarkan tenggelam. Menurut kronologi kejadian, korban pertama bernama Mustofa, 20, bermain air di pantai Slili bersama teman rombongannya dari salatiga. Korban yang beralamat Cabean Wetan Rt 019/004 Karang Duren Tengaran Semarang tersebut malah bermain body boad sendirian ke tengah.

“Dikarenakan bermain di area rip current korban terseret arus sehinga korban terlepas dari body boad dan tenggelam,” jelas Marjono.

Pemilik body boad bernama Pardi mengetahui korban tenggelam, langsung berlari berenang dan bermaksud menolong korban. Namun, karena derasnya arus Pardi ikut tenggelam.

“Dari awal petugas SAT sudah mengimbau agar tidak bermain di area berbahaya rip current, tetapi tidak dihiraukan,” ujar dia.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Petugas dari tim SAR satlinmas wilayah 2 Pantai Baron melakukan pencarian dua korban dengan empat kapal jungkung. Tim selam juga diturunkan.