UGM dan PWI DIY Gelar Mancing Bersama

Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan "Mancing Bersama UGM dan Wartawan" pada Sabtu pagi (21/12/2019) di kolam Mina Warta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). - Ist
21 Desember 2019 23:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan "Mancing Bersama UGM dan Wartawan" pada Sabtu pagi (21/12/2019) di kolam Mina Warta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kegiatan yang diadakan di kolam yang berlokasi di Dusun Ngentak, Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan, Sleman ini diikuti wartawan yang tergabung dalam PWI DIY, Forum Wartawan Keluarga Gadjah Mada (Fortakgama) dan sivitas akademika UGM. Ditujukan untuk mempererat hubungan antara UGM dan pelaku media baik lokal maupun nasional.

Sekretaris PWI DIY, Swasto Dayanto mengatakan kegiatan mancing bersama ini merupakan salah satu bentuk kerja sama PWI DIY dengan UGM. Sebelumnya, pada 2018 lalu juga telah diselenggarakan kegiatan serupa yang dilaksanakan di Pusat Inovasi Agro Teknologi (PIAT) UGM di Tanjungtirto, Berbah, Sleman.

"Acara mancing bersama dengan UGM ini merupakan kali kedua yang tahun lalu diadakan di PIAT, dan saat ini di kolam ikan yang dikelola PWI DIY. Semoga kedepan kerja sama bisa terus berlanjut" tuturnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu.

Swasto menuturkan bahwa kolam ikan Mina Warta ini di bawah pengelolaan Koperasi Pena Kencana PWI DIY yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.
"Belum ada 1 tahun diresmikan dan impiannya melalui kolam ini bisa menjadi usaha perikanan yang menghasilkan dan mensejahterakan anggota," jelasnya.

Sekretaris Rektor UGM, Gugup Kismno, menyampaikan bahwa kerja sama UGM dengan PWI diharapkan dapat berjalan secara kontinu. Pasalnya, wartawan memegang peran penting bagi UGM seperti menyebarkan berbagai informasi positif tentang UGM.

Disamping hal tersebut, wartawan juga memiliki peran dalam memberikan literasi yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya, terkait perikanan mulai dari bagaimana cara budidaya baik dan benar hingga cara mengatasi penyakit ikan.

"Jadi kita harap kerja sama dengan PWI harus terus menerus," pungkasnya.