HARIAN JOGJA HARI INI: Bencana Hidrometeorologi Masih Mengancam

Harian Jogja edisi Senin (23/12 - 2019)
23 Desember 2019 11:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Bencana Hidrometeorologi Masih Mengancam
JOGJA-Bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang dan tanah longsor masih menjadi ancaman pada awal 2020.

Pimpinan KPK Bukan Tangan Kanan Presiden
JAKARTA- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi membantah tudingan bahwa mereka dianggap tak lebih sebagai “kepanjangan tangan” dari seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau All The President's Men.

Booming Ikan Penis, Kondang sebagai Obat Kuat Pria
Setelah badai El Nino menyerang pantai California, ribuan ikan berbentuk penis ditemukan di sepanjang pesisir pantai. Warga menganggap ikan ini hewan langka. Faktanya ikan ini sudah lama dijadikan bahan makanan bergizi di Korea Selatan dan China sebagai penguat stamina pria.

WNI yang Disandera Bebas
JAKARTA- Dua WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina berhasil dibebaskan. Sementara itu, pembebasan satu WNI lainnya masih diupayakan.

Paket Wisata Makin Diminati
Momentum mulai semaraknya wisatawan domestik yang lebih memilih berpelesiran ke Asia dan Eropa menjadi peluang bagi penyedia jasa pariwisata untuk berlomba-lomba menawarkan beragam paket wisata menarik dan terjangkau.

4 Hari Rilis, Ashfall Raih 2 Juta Penonton
Film Ashfall yang dibintangi Lee Byung Hun, Suzy, Ha Jung Woo, hingga Ma Dong Seok mampu meraup jumlah penonton yang cukup tinggi dalam waktu empat hari dari tayang perdana.

Menuju Sempurna
DOHA- Liverpool mencetak sejarah untuk kali pertama meraih trofi Piala Dunia Antarklub. Dalam gelaran Piala Dunia Antarklub di Doha, Qatar, Minggu (22/12) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan wakil Brasil, Flamengo.

Berakhir di Peringkat Delapan
SLEMAN- PSS Sleman memastikan diri masuk 10 besar Liga 1 musim kompetisi 2019.

2020, Sleman Peroleh Rp53,5 Miliar
SLEMAN- Pada 2020, alokasi Dana Keistimewaan (Danais) untuk Kbaupaten Sleman disetujui sekitar Rp35,5 miliar. Dari jumlah tersebut, alokasi untuk urusan kebudayaan yang diampu oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) sebesar Rp44,7 miliar.

7 Trayek Angkutan Siswa Disiapkan
SLEMAN—Sebanyak tujuh trayek angkutan siswa di wilayah Sleman barat disiapkan. Trayek itu dipilih oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman lantaran memiliki akses titik transfer dengan angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP), antarkota dalam provinsi (AKDP), serta angkudes maupun Trans Jogja.

Angka Lakalantas Naik Tajam
BANTUL—Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tahun ini meningkat ketimbang tahun lalu. Berdasarkan catatan Polres Bantul, peningkatan jumlah kasus lakalantas mencapai 29%.

Dishub Periksa Jip Wisata & Angkutan Umum
KULONPROGO—Untuk mengurangi risiko kecelakaan saat musim liburan akhir tahun, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Kulonprogo menguji performa belasan unit jip wisata di Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Jumat (20/12). Dari pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan sejumlah jip yang belum sesuai standar.

Pembiayaan Hunian Syariah Naik Dua Digit
JAKARTA—Sejumlah bank syariah optimistis bisnis pembiayaan hunian (kredit pemilikan rumah syariah) pada 2020 dapat tumbuh lebih baik dari 2019, terutama pasca-terbitnya Peraturan OJK No.28/POJK.03/2019 tentang Sinergi Perbankan dalam Satu Kepemilikan untuk Pengembangan Perbankan Syariah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.