4 Jabatan di Polda DIY Diserahterimakan

Serah terima jabatan Dirintelkam, Dirlantas, Kabid Propam dan Kapolres Kulonprogo Polda DIY di halaman Mapolda DIY pada Senin (23/12/2019). - Ist/Polda DIY
23 Desember 2019 14:47 WIB Nina Atmasari Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-- Kapolda DIY Irjen. Pol. Asep Suhendar, melaksanakan serah terima jabatan Dirintelkam, Dirlantas, Kabid Propam dan Kapolres Kulonprogo Polda DIY di halaman Mapolda DIY pada Senin (23/12/2019).

Kabid Humas Polda DIY Kombes. Pol. Yuliyanto menjelaskan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka pembinaan karier personil sebagai bentuk regenerasi dalam manajemen sumber daya manusia.

Sebanyak empat pejabat yang mutasi kali ini adalah Kombes Pol. Nanang Juni Mawanto yang semula menjabat sebagai Dirintelkam Polda DIY selama dua tahun 9 sembilan bulan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

“Sebagai pejabat baru Dirintelkam adalah Kombes. Pol. Solehan yang sebelumnya menjabat Analis Utama Tingkat III Baintelkam Polri,” jelas Yuliyanto dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin.

Dirlantas Kombes. Pol. Tri Julianto Djatiutomo, yang telah menjabat selama satu tahun satu minggu, dimutasi sebagai Kasubdittatib Ditgakkum Korlantas Polri, adapun penggantinya AKBP I Made Agus Prasatya sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya.

Kabidpropam Kombes. Pol. Suswanto, yang menjabat selama satu tahun satu minggu dimutasi sebagai Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Polri, pejabat baru Kombes. P. Johanes Setiawan Widjanarko, sebelumnya menjabat Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Polri.

Adapun Kapolres Kulonprogo AKBP anggara Nasution, menjabat selama satu tahun delapan bulan dimutasikan sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda DIY, adapun pejabat baru AKBP Tartono, sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Metro Bekasi Polda Metro Jaya.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen. Pol. Karyoto, seluruh Pejabat utama Polda DIY, Kapolres/Ta, Bhayangkari dan seluruh anggota Polda DIY.

Acara dilanjutkan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru di Gedung Serba Guna Anton Sudjarwo.

Sambutan Kapolda DIY dibacakan oleh wakapolda. Ia menekankan untuk pejabat baru untuk membawa warna baru dalam memimpin. “Agenda ke depan Operasi Lilin dan Tahun Baru untuk disiapkan dengan maksimal,” katanya. (*)