HARIAN JOGJA HARI INI: Natal Dirayakan dengan Kerukunan

Harian Jogja edisi Kamis (26/12 - 2019)
26 Desember 2019 08:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Natal Dirayakan dengan Kerukunan
JOGJA- Natal tahun ini dirayakan dengan harmoni dan kerukunan. Peran masyarakat sangat penting di tengah meningkatnya ancaman toleransi dalam kehidupan beragama penduduk Indonesia.

Bersaing, Lalu Bersama Membangun Bangsa
Sepanjang 2019, sorot lampu perpolitikan Indonesia tidak lepas dari dua tokoh bangsa, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Keduanya sempat mengawali tahun ini di panggung debat sebagai calon presiden. Menariknya, di pengujung tahun kedua tokoh ini menutupnya dengan suka cita, bersama-sama berada di dalam pemerintahan untuk membangun bangsa.

Jumlah Manusia Membludak, Krisis Pangan Mengancam
Yayasan populasi dunia asal Jerman, Deutsche Stifung Weltbevoelkerung (DSW) baru-baru ini memprediksi bahwa pada akhir 2019 populasi manusia di dunia akan tembus di angka 7,75 miliar orang. Semakin bertambahnya manusia, bumi ini akan menghadapi krisis keamanan pangan dan sumber air.

"Terangi Gelap di Hati dan Dunia"
VATICAN- Paus Fransiskus dalam pesan Natalnya kembali mendesak dunia agar terus memperhatikan nasib kaum imigran dan para korban konflik.

Mari Mengunjungi Beragam Destinasi
Tren berwisata kian hari kian marak. Fasilitas untuk mendukung aktivitas perjalanan santai ini juga mengalami pergeseran yang memudahkan pencinta perjalanan menyiapkan rencana pelesiran. Teknologi memberi pintu masuk untuk berbagai informasi sehingga apapun rencana Anda untuk melancong, kini mudah diagendakan.

Habibie dan Ainun 3 Raih Sejuta Penonton
Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, sepak terjang film Habibie dan Ainun 3 semakin tak terkendali. Produser Manoj Punjabi mengumumkan Habibie dan Ainun 3 per Selasa (24/12) telah tembus sejuta penonton.

Mental Sedang Tinggi
LONDON- Chelsea tak boleh menyia-nyiakan peluang ketika mereka menjamu Southampton dalam Boxing Day Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (26/12) pukul 22.00 WIB.

PSS Sukses Bertahan, PSIM Gagal Total
JOGJA- PSS dan PSIM meraih hasil bertolak belakang di kompetisi profesional musim ini. PSS sukses di Liga 1, sekaligus menjadi tim promosi terbaik. PSS mengakhiri liga 1,di peringkat kedelapan klasemen dengan 48 poin, dari 12 draw dan 10 kali menelan kekalahan. PSS menjadi tim promosi terbaik. Dua tim promosi lainnya, yakni Semen Padang dan Kalteng Putra terdegradasi ke Liga 2. Sementara PSIM gonta-ganti pelatih dan gagal lolos ke delapan besar Liga 2 2019. Impian promosi ke Liga 1 pun kandas.

Proyek Underpass Kentungan Dikebut
JOGJA- Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR terus menyelesaikan pebangunan Underpass Kentungan, Sleman. Berdasarkan kontrak, terowongan yang dibangun dengan dana Rp126 miliar itu harus selesai pada 31 Desember 2019.

Kenaikan Belum Cukupi Kebutuhan
BANTUL- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul memastikan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) pada 2020 naik. Kendati begitu nominalnya dinilai belum mencukupi kebutuhan ideal operasional sekolah.

Hujan Es Landa Sleman
SLEMAN- Hujan disertai angin kencang melanda tiga kecamatan di Kabuapaten Sleman, Rabu (25/12). Hujan es juga terjadi di Kecamatan Berbah.

Wisatawan Diimbau Waspada Gelombang
TANJUNGSARI- Kondisi gelombang di Pantai Selatan diprediksi landai selama libur akhir tahun. Meski demikian, para pengunjung diimbau tetap berhati-hati dan waspada sehingga tidak menjadi korban kecelakaan laut (laka laut).

Pelancong Penuhi Pantai Glagah
TEMON- Tanggal merah pada perayaan Natal dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur. Di Kulonprogo, wisatawan masih memilih Pantai Glagah sebagai lokasi wisata, Rabu (25/12).

Saatnya Menuai Hasil
SLEMAN- Tahun Tikus Logam atau Tikus Emas akan dimulai pada 25 Hanuati 2020 hingga 1 Februari 2021. Tahun Tikus Logam akan menjadi tahun untuk semua orang untuk menuai kerja keras dan perbuatan, baik perbuatan baik maupun perbuatan buruk.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.