2 Pekan Dilantik, Kapolda DIY 2 Kali Silaturahmi ke Brimobda DIY

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto bersilaturahmi di Makosat, Kamis (26/12/2019). - Ist/ Dok Polda DIY
26 Desember 2019 12:57 WIB Anton Wahyu Prihartono Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-- Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar bersama sama dengan Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto didampingi para pejabat utama Polda DIY mengadakan silaturahmi.

Kegiatan itu dilaksanakan di Makosat Brimobda yang ada di Baciro, Kota Jogja, itu sekaligus mengawali tugas kKapolda pada hari Kamis (26/12/2019).

Dalam pelaksanaan apel di depan personel Brimob, Kapolda menyampaikan bahwa Brimob adalah kekuatan utama yang digunakan untuk mengatasi kejahatan yang intensitasnya tinggi yang sewaktu waktu bisa di gerakan.

“Oleh karena itu personel harus selalu menjaga kesiapsiagaan serta kondisi fisik yang prima. Tiada hari tanpa latihan,” kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan pesan agar kesetiaan kepada negara dan pimpinan senantiasa dipegang teguh.

Pada kesempatan silaturahmi itu juga, Kapolda dan pejabat Polda DIY lainnya melihat peralatan milik Brimob Polda DIY.

Humas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto mengungkapkan apresiasi Kapolda DIY kepada Brimobda DIY memang layak diacungi jempol. Dalam kurun waktu dua minggu sejak dilantik oleh Kapolri, Irjen Pol Asep Suhendar sudah dua kali memberikan perhatian kepada pasukan Brimob.

“Bahkan kunjungan kali ini Kapolda memberikan sepuluh unit televisi agar anggota juga nyaman ketika bersitirahat di sela-sela tugasnya,” kata Yuliyanto. (*)