Bank Syariah Bukopin Yogyakarta Ajak Warga Sekitar Peduli kesehatan

Kegiatan donor darah dan cek kesehatan Bank Syariah Bukopin (BSB) Yogyakarta. - Ist/Dok BSB KC Yogyakarta
27 Desember 2019 13:27 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Bertepatan dengan milad Bank Syariah Bukopin (BSB) yang ke-11 tanggal 09 Desember 2019 yang lalu, BSB KC Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan.

Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI dan Rumah Sakit UAD ini digelar di kantor cabang BSB KC Yogyakarta yang beralamat di Jl. MT Haryono No. 7.

Pimpinan Cabang BSB KC Yogyakarta, Cahyo Nugroho mengatakan pada kegiatan coorporate social responsibility (CSR) kali ini, pihaknya merangkul masyarakat sekitar untuk peduli kesehatan dan sekaligus juga mengundang para nasabah untuk bersilaturahmi di kantor BSB tersebut.

"Dengan tagline “Bersama BSB, Kita BISA”, BSB hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi dari berbagai masalah dengan layanan keuangan berbasis syariah yang tersedia," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (27/12/2019).

Di samping produk-produk simpanan syariah (tabungan, giro dan deposito), BSB memiliki berbagai produk pembiayaan dengan akad murabahah, mudharabah, musyarakah dan lainnya. Selain itu, BSB sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) juga telah melayani masyarakat yang akan menabung untuk dapat berhaji.

BSB juga bekerjasama dengan Pegadaian Syariah untuk produk Arruum, sehingga para nasabah bisa langsung mendapatkan porsi antrian haji tanpa harus menunggu tabungannya terkumpul.

Sesuai dengan komitmen manajemen, BSB juga telah bekerjasama dengan berbagai instansi pendidikan, rumah sakit dan pengusaha-pengusaha Yogyakarta untuk penyediaan produk-produk seperti minibank, cash management dan SPP Online.

Adapun menyongsong 2020, BSB juga menyediakan produk project financing untuk melengkapi produk-produk yang ada, bekerjasama dengan para pengusaha yang ada di Jogja dan sekitarnya; dan juga menyediakan produk iB Baiti untuk pemilikan rumah tinggal. Semua itu dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat Jogja dan sekitarnya.

"Sehingga di tahun 2020 yang akan datang, BSB optimis akan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Jogja dengan membawa angin segar syariah, untuk bersama-sama menumbuhkan perekonomian masyarakat, sesuai dengan budaya perusahaan yaitu Barokah-Ihsan-Shiddiq-Amanah," katanya.