Advertisement

36 Warga Sedayu Terima Pasang Listrik Gratis dari PLN

Media Digital
Minggu, 29 Desember 2019 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
36 Warga Sedayu Terima Pasang Listrik Gratis dari PLN Salah satu rumah tangga penerima pasang listrik gratis PLN. - Ist/ Dok PLN UIP JBT II

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Dengan semangat sosial dan solidaritas untuk masyarakat, PLN melaksanakan program one man one hope untuk membantu warga yang belum bisa menikmati listrik.

Program ini merupakan program sukarela dari pegawai PLN untuk memberikan penyambungan listrik secara gratis kepada warga kurang mampu.

Advertisement

PLN UIP JBT II sebagai salah satu unit PLN turut berpartisipasi mengumpulkan dana dan menyerahkan bantuan penyambungan listrik gratis kepada warga yang membutuhkan di wilayah kerja UID Jateng & DIY dan juga UID Jabar.

Pada kesempatan ini PLN UIP JBT II bersama PLN ULP Sedayu selaku unit yang menangani teknis penyaluran listrik ke pelanggan  berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada 36 warga kurang mampu di Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul.

Penyerahan ini dilakukan oleh manajemen PLN UIP JBT II yang diwakili oleh Akhmad Imron Rosyadi Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi pada Jumat (27/12/2019) Dusun Dumpuh Desa Argodadi.

Ia mengatakan bantuan ini adalah hasil dari pengumpulan donasi sukarela dari pegawai PLN UIP JBT II baik kantor induk juga UPP 1,2,3 dan 4. "Kami berharap dapat membantu saudara kita yang kurang mampu sekaligus bisa turut meningkatkan rasio elektrifikasi," katanya.

Di kesempatan berbeda, General Manager UIP JBT II, Eko Priyantono Aviantoro menyampaikan harapan yang besar pada program ini agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati listrik. "Bagaimanapun kehidupan era sekarang ini sangat erat kaitannya dengan kebutuhan listrik," katanya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan program one man one hope, Boinem & anaknya mengaku sangat bersyukur dan bahagia dengan bantuan ini. “Alhamdulillah bisa disambungkan listrik gratis dari PLN, jadi ndak nyalur tetangga lagi, terima kasih kepada PLN dan para pegawai PLN UIP JBT II sudah memberikan bantuan kepada kami ” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement