36 Warga Sedayu Terima Pasang Listrik Gratis dari PLN

Salah satu rumah tangga penerima pasang listrik gratis PLN. - Ist/ Dok PLN UIP JBT II
29 Desember 2019 02:17 WIB Media Digital Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – Dengan semangat sosial dan solidaritas untuk masyarakat, PLN melaksanakan program one man one hope untuk membantu warga yang belum bisa menikmati listrik.

Program ini merupakan program sukarela dari pegawai PLN untuk memberikan penyambungan listrik secara gratis kepada warga kurang mampu.

PLN UIP JBT II sebagai salah satu unit PLN turut berpartisipasi mengumpulkan dana dan menyerahkan bantuan penyambungan listrik gratis kepada warga yang membutuhkan di wilayah kerja UID Jateng & DIY dan juga UID Jabar.

Pada kesempatan ini PLN UIP JBT II bersama PLN ULP Sedayu selaku unit yang menangani teknis penyaluran listrik ke pelanggan  berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada 36 warga kurang mampu di Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul.

Penyerahan ini dilakukan oleh manajemen PLN UIP JBT II yang diwakili oleh Akhmad Imron Rosyadi Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi pada Jumat (27/12/2019) Dusun Dumpuh Desa Argodadi.

Ia mengatakan bantuan ini adalah hasil dari pengumpulan donasi sukarela dari pegawai PLN UIP JBT II baik kantor induk juga UPP 1,2,3 dan 4. "Kami berharap dapat membantu saudara kita yang kurang mampu sekaligus bisa turut meningkatkan rasio elektrifikasi," katanya.

Di kesempatan berbeda, General Manager UIP JBT II, Eko Priyantono Aviantoro menyampaikan harapan yang besar pada program ini agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati listrik. "Bagaimanapun kehidupan era sekarang ini sangat erat kaitannya dengan kebutuhan listrik," katanya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan program one man one hope, Boinem & anaknya mengaku sangat bersyukur dan bahagia dengan bantuan ini. “Alhamdulillah bisa disambungkan listrik gratis dari PLN, jadi ndak nyalur tetangga lagi, terima kasih kepada PLN dan para pegawai PLN UIP JBT II sudah memberikan bantuan kepada kami ” ujarnya.